Settingan Lovebird Fighter ke Merem Melek

  • Whatsapp

Gaya ngekek lovebird bisa bervariasi, itu pula yang menjadikan banyak penggemarnya berusaha dengan berbagai cara untuk membuat gaya ngekek lovebird jadi lebih unik. Salah satunya adalah ngekek merem melek. Berikut settingan lovebird fighter ke merem melek.

Untuk menjadikan lovebird merem melek, maka yang dibutuhkan adalah burung dengan kondisi yang sudah gacor dan bermental cukup baik. Nah, kondisi tersebut bisa didapatkan jika lovebird sudah dalam kategori fighter. Dengan demikian, perawatan dan settingan merem melek bisa dengan mudah dilakukan.

Cara settingan lovebird fighter ke merem melek

  1. Lovebird diembunkan setiap pagi sampai matahari terbit, kemudian dimandikan lalu dijemur sampai bulu mengering.
    Setelah itu lovebird kembali dimandikan dengan cara disemprot sprayer, lalu kembali dijemur sampai bulu kering.
    Untuk ketiga kalinya, lovebird kembali dimandikan setelah itu cukup diangin-anginkan saja sampai bulu kering.
  2. Usahakan pakan diberikan dengan setelan kencang, hal ini bisa dilakukan dengan pemberian campuran milet putih dan pakan biji-bijian lainnya
  3. Berikan pakan tambahan / EF yang terdiri dari kangkung yang diberikan setiap 2 hari sekali, dan jagung manis setiap hari.
  4. Pada malam hari, lovebird mendapatkan terapi mandi malam, setelah itu diangin-anginkan tanpa kerodong untuk mengeringkan bulu-bulunya.
  5. Untuk menjaga kondisinya, berikan suplemen vitamin secara rutn setiap hari.
  6. Selama rawatan harian tersebut, lovebird tidak perlu dikerodong alias full ablak, kecuali kondisi suhu atau cuaca tidak mendukung maka burung perlu diberikan full kerodong untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Biasanya, jika settingan di atas dilakukan secara teratur dan konsisten maka dalam waktu yang tidak terlalu lama akan terlihat apakah lovebird tersebut memiliki bakat ngekek merem melek atau tidak, jika sudah muncul perubahan penampilanya, maka perawatan selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan sangkar kotak dan mandi sendiri tanpa jemur.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *