Agrarindo Merupakan Situs Referensi untuk jual beli hasil pertanian Indonesia, seperti hasil peternakan, pertanian, perikanan, perkebunan, hobi dan lain sebagainya. DAFTAR SEKARANG
Beranda » Ikan Hias » Ikan Hias Air Tawar Terindah

Ikan Hias Air Tawar Terindah

P Iklan ini diterbitkan pada: 6 Februari 2020 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 2038
  • Dilihat: 12 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama: wahyu hariyanto
  • Domisili: salatiga, Jawa Tengah
  • Lihat semua iklan dari member ini - 1 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Ikan Hias Air Tawar Terindah

Ada banyak macam hewan peliharaan yang populer dimasa kini seperti kucing,anjing dan juga yang banyak diminati sekarang adalah ikan hias. Ikan hias banyak peminatnya karena mudah dalam pemeliharaannya dan juga harganya hemat dikantong.

Ikan hias dapat dipelihara di kolam ataupun bagi  yang tidak memiliki lahan yang luas, bisa juga memelihara dengan menggunakan aquarium didalam rumah.

Ada banyak macam ikan hias mulai dari yang hidup di air tawar hingga yang hidup di air laut.
Memelihara ikan hias dapat juga menghilangkan stress dan juga dapat mendatangkan keuntungan bagi para pemiliknya. 

Apabila si pemilik dapat merawat ikan hias hingga membuat corak warna dalam sisiknya menjadi cerah  berkilau, maka harga si ikan hias ini pun akan menjadi lebih tinggi saat dijual kembali. Ikan hias air tawar lebih mudah kita cari dipasaran dibandingkan dengan ikan hias air laut.

Berikut kita rangkum daftar ikan hias terindah dikutip dari website pecintaikan.com

1. Ikan Cupang

Ikan yang terkenal sebagai ikan aduan ini memiliki corak yang sangat indah pada bagian sisik dan ekornya yang  merumbai rumbai. Ikan cupang berasal dari negara negara bagian asia tenggara seperti brunei darussalam, indonesia, malaysia,singapura dan juga thailand.

Ikan ini sangat agresif dan juga memiliki kemampuan bertahan hidup lama. Sehingga walaupun ikan cupang ditaruh kedalam wadah yang airnya sedikit dan tidak ada sirkulasi udara
dia masih mampu untuk bertahan hidup.

2. Ikan Koi

Ikan koi berasal dari negeri sakura jepang ini sering dilambangkan sebagai simbol persahabatan dan cinta. Selain dipelihara untuk mempercantik hiasan rumah ikan koi juga dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan bagi para pemiliknya.

Untuk memelihara ikan koi tidak semudah memelihara ikan hias air tawar lainnya selain
harus menggunakan media aliran air gara udara dalam kolam terjaga ikan ini juga menyukai suhu yang dingin antara 22-26 derajat celcius. Jangan sekali kali membuat air kolam ikan koi berada diatas 30 derajat celcius, karena efek panas air kolam membuat kandungan oksigen berkurang. Sehingga ikan akan cenderung lebih cepat  keatas permukaan kolam untuk mengambil oksigen. Apabila dibiarkan kondisi seperti ini akan berakibat ikan stress
dan fatalnya ikan koi tidak akan bertahan hidup lebih lama.

3. Ikan Arwana

Para pecinta ikan hias predator banyak memilih ikan arwana sebagai hiasan aquarium didalam rumahnya. Selain memiliki warna sisik yang indah, ikan arwana juga memiliki badan yang besar dan ketahanan tubuh yang sangat kuat. Diindonesia sendiri ada banyak macam ikan arwana yang umumnya berasa dari pulau kalimantan,sulawesi dan juga papua.

Harga jual ikan arwana sangat tinggi sesuai dengan corak warna sisiknya, biasanya semakin warnanya cerah semakin tinggi pula harga jualnya dipasaran. Di indonesia sendiri penjualan
ikan arwana super red mencapai rekor harga Rp18.000.000.

4. Ikan Discus

Ikan discus berasal dari perairan amerika latin yang banyak ditemui disungai amazon. Corak sisik ikan ini sangat indah sehingga ikan ini juga disebut sebagai ratunya ikan hias air tawar, Ikan ini memiliki ciri tubuh yang gepeng dengan kombinasi warna yang mecolok seperti batik diseluruh tubuhnya.

Ikan discus tergolong masih langka dipasaran indonesia, Banyaknya permintaan dan stock yang minim membuat harga ikan ini menjadi mahal.

5. Ikan Guppy

Ikan kecil,mungil dan indah ini banyak diminati oleh para pecinta ikan hias belakangan ini. Selain bentuknya yang indah ikan guppy juga mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru dan juga mudah beranak pinak.

Banyak varietas pada ikan guppy pada dasarnya membudidayakan ikan guppy dengan perkawinan silang antar jenis ikan guppy dapat menghasilkan varietas baru.

6. Ikan Mas Koki

Ikan mas koki merupakan salah satu ikan yang mampu beradaptasi dengan baik pada bermacam kualitas air dan juga suhu. Ikan koki pada awalnya dibudidayakan oleh masyarakat china, bentuk ikan mas koki sangat unik dibanding ikan hias lainnya.

Ikan mas koki memiliki ciri khas perut yang besar dan ada bagian kepala yang menonjol keluar seperti ikan lauhan. Walaupun bentuknya berbeda dengan ikan mas yang berada di indonesia tetapi ikan mas koki ini masih satu kerabat dengan ikan mas pada umumnya.

7. Ikan Lauhan

Ikan lauhan memeiliki ciri khan yang unik pada sisi kepala. Benjolan seperti tumor dikepala ini justru malah membuat tampilan si ikan lauhan ini makin terlihat macho. Ada 10 jenis varian ikan lauhan di indonesia dan harganya pun tergolong masih terjangkau dibandingkan ikan arwana dan ikan koi.

Bagaimana apakan kamu sudah menemukan pilihan ikan hias buat mempercantik ruangan rumahmu dan sebagai hiasan dalam  rumah kamu?

Suka dengan Iklan Ini ?

Beri Rating Untuk Iklan Ini

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

? Tags Wilayah:
Perhatian! Agrarindo.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Ikan Hias Air Tawar Terindah

Jual Bibit Ikan Koi Kohaku, Ogon, Metalik di Cianjur

P 5 Juli 2020 , U ? Cianjur, Jawa Barat

Kami menjual bibit ikan ki dengan ukuran belo, seperti ikan koi ogog, ikan koi, melatik dan kohaku. dengan ukuran 2 sampai 2 cm ( kira-kira... Selengkapnya)

Jual Ikan Koi Kiloan Cianjur Cikalongkulon

P 5 Juli 2020 , U ? Cianjur, Jawa Barat

  saya jual ikan koi, seperti Showa, Ahiro, Benigoi, sanke, Ahiro, kohakudan yang lainnya, dengan berbagai macam ukuran, 29 – 35 cm,kalo yg masuk 3-4... Selengkapnya)