Daftar Harga Dod Bebek Peking  Terbaru

  • Whatsapp
harga dod bebek peking

Bebek Dod bebek Pecking, sejenis itik yang berasal dari provinsi Pecking di China. Termasuk jenis unggas yang paling diminati orang untuk dipelihara. Sebab daging yang dihasilkan lumayan banyak. Untuk satu ekornya bisa mencapai 1-1,5, dengan masa pemeliharaan sekitar 45 hari atau 1,5 bulan. Cukup singkat dan hasilnya memuaskan. Bila menginginkan lebih berat dari itu bisa ditambahi lagi masa perawatannya.

Adapun ciri-cirinya adalah :

  • Posisi punggungnya agak miring ke belakang
  • Mempunyai leher dan ekor tegak lurus
  • Kakinya sangat pendek, sehingga tubuhnya hampir menempel ke tanah walau demikian gerakannya sangat lincah
  • Warna bulu putih bersih dan halus
  • Paruh serta kaki berwarna orange atau kuning tua
  • Tekstur dagingnya sangat lembut dan berwarna kekuningan
  • Kuat terhadap serangan penyakit

Budidaya bebek Pecking masih sangat menjanjikan. Unggas ini merupakan bahan utama yang banyak dicari restoran-restoran China yang dimasak dengan cara dipanggang. 

Sudah dikenal sejak zaman Dinasti Ming. Di mana ia menempati urusan teratas, sebagai salah satu menu terlezat saat itu di antara jenis bebek pedaging lainnya. 

Pada tahun 1872 unggas tersebut mulai dikenal publik Inggris. Bebek Pecking berhasil bersaing dengan jenis bebek Aylesbury dan Rounen. Kemudian pada tahun 1973 ia dibawa ke Amerika Serikat di Long Island, New York. Hingga lama kelamaan namanya berubah menjadi bebek Long Island.

Di sana selanjutnya disilangkan dengan bebek jenis Aylesbury hingga pada akhirnya menghasilkan jenis bebek yang berkualitas baik. Bila di Indonesia disilangkan dengan jenis bebek Campbell, Mojosari, dan jenis lainnya. Selanjutnya dari sini bebek tersebut berganti nama menjadi bebek PMP.

Merawat bebek tidak begitu membutuhkan perhatian khusus seperti yang terjadi pada saat memelihara ayam. Sebab fisik bebek kuat tidak gampang terserang penyakit. Walau demikian, tetap diperhatikan terus kesehatannya. Dengan rajin-rajin mengecek setiap waktu.

Semua jenis bebek jenis apapun sangat menyukai tempat luas dengan arena yang banyak air. Karena mereka senang mandi dan bermain di sana. Oleh sebab itu, saat kamu membuat tempat untuknya, satu hal yang tak boleh kamu lupakan adalah mengenai keberadaan air itu sendiri. Jangan sampai dilupakan.

Selain itu pula jenis pakan yang diberikan. Harus sudah mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang mereka butuhkan. Kenali segala macam bentuk penyakit dan gangguan kesehatan lainnya. Jika ingin sukses berternak bebek Pecking ini.

Lihat Juga : Harga bebek Pedaging

Dan bila kamu tertarik ingin memelihara bebek Pecking, berikut daftar prakiraan harga yang bisa kamu lihat. Dikumpulkan dari berbagai sumber data dari marketplace yang banyak tersebar di dunia maya. Kamu bisa mencari informasi ini secara langsung dengan mendatangi tempat pembibitannya.

Daftar Harga Dod Peking Terbaru

Jenis Dod peking Harga Dod peking
1 – 2 Boks Rp = 7,300/Ekor
3 Boks Rp = 7,200/ekor
4 Boks Rp = 7.100/ekor
5 Boks Rp = 7.000/ekor
10 Boks Rp = 6.700/ekor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *