Harga Burung Perkutut Terbaru

  • Whatsapp
harga burung perkutut

Burung perkutut bisa di bilang burung jadul, karena dari duku hingga saat ini memiliki peminat yang cukup, meskipun untuk saat ini tidak sebanyak dulu dan sepopuler jenis burung yang sedang naik daun lainnya, seperti burung murai batu, burung kacer dan jenis burung kicauan lainnya.

Selain tidak sepopuler dulu, burung perkutut tetap memiliki penggemar tersendiri, dan memiliki burung perkutut sebagai hiasan rumah atau untuk di rawat agar rajin berkicau.

Harga perkut memang tidak terlalu mahal seperti burung populer saat ini, dan untuk mendapatkan perkutut local anda bisa membelinya seharga 100.000 rupiah.

Namun , sebelum membeli untuk memelihara burung perkutut sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis kelaminnya, karena untuk meneternakannya harus sepasang, selain itu kemampuan berkicau jantan memiliki kicauan yang terdengar lantang dan untuk betina suaranya terdengar lirih.

Sebelum membeli burung perkutut, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu seperti pada penjelasan singkat di bawah.

  1. Kicauan burung perkutut

Kemampuan berkicau burung perktut, seperti penjelasan di atas, perkutut jantan memiliki suara yang lantang, dan untuk betina memiliki suara yang lirih.

  1. Fostur tubuh

Fostur tubuh burung perktutu jantan lebih besar dibandingkan dengan betina. Selain itu, burung perkutut jantan sering membusungkan dadanya ketika berdiri.

  1. Perilaku Perkutut

Ketika burung jantan dan betina, burung perkutut jantan akan terlihat lebih aktif, apalagi burung perkutut tersebut sudah memasuki massa kawin.

  1. Bentuk kepala

Bentuk kepala burung perkutut jantan berbentuk pipih, sedangkan untuk bentuk kepala betina terlihat bulat.

Selain itu, ukuran kepala burung perkutut jantan lebih besar dibanding dengan betina, hal tersebut sebanding dengan ukuran tubuhnya, dimana tubuh jantan perkutut lebih besar dari betina.

Daftar Harga Burung Perkutut Terbaru

Jenis Burung Perkutut Harga Burung Perkutut
Burung perkutut lokal Rp = 100.000
Burung perkutut bangkok Rp = 350.000
Burung perkutut hitam Rp = 250.000
Burung perkutut putih Rp = 500.000 – 600.000
Burung perkutut jawa Rp = 300.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *