Daftar Harga Burung Elang Terbaru

  • Whatsapp
harga burung elang

Setiap orang ketika di Tanya tentang burung elang, mungkin sebagian besar akan mengetahuinya, namun untuk perihal harga dan jenisnya mungkin jarang orang yang tahu.

Sebelum melihat daftar harga elang pada penjelasan di bawah ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang cara menjinakan burung elang, agar nantinya jika rekan-rekan yang belum mengetahui cara merawatanya tidak kerepotan untuk melakukannya.

Cara menjinakan burung elang

Untuk memudahkan dalam hal merawat burung elang, sebagai pemilik rekan-rekan sekalian perlu mengetahui tentang cara menjinakannya terlebih dahulu, karena jika burung elang belum jinak ketika di pelihara, maka sulit untuk dilakukan, maka dari itu penting sekali untuk melakukan tahapan penjinakan pada penjelasan di bawah ini.

Untuk melakukan latihan dalam proses penjinakan burung elang, maka bisa dengan melakukannya setiap hari selama 30 menit lamanya.

Untuk awal mula dalam menjinakan burung elang, maka hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara menyimpan burung di tangan anda, lengkap dengan tali, untuk mencegah burung terbang jauh ketika terbang dan juga untuk melindungi tangan agar ketika mematuk dan cakar burung tidak melukai tangan anda.

Latihlah sebisa mungkin agar burung bisa berdiri di tangan anda dengan baik, sambil memberikan beberapa makanan agar burung tetap mau diam di tangan.

Setelah terbiasa berdiri pada lengan anda, maka anda bisa mengusap kepala dan punggungnya secara harus agar burung terbiasa di pegang oleh pemiliknya dan jinak, setelah itu berikan kembali makanan kecil sebagai hadiah .

Ketika di dalam kandang atau di luar rumah, maka berikan tangkringan untuk burung elang yang membentuk seperti huruf “T”, selain itu tangkringan yang berbentuk seperti huruf “T” tersebut bisa digunakan sebagai cara untuk menjinakan burung ketika anda tidak sedang ingin menggunakan tangan ketika proses penjinakan berlangsung.

Hal yang perlu dilakukan adalah dengan menyimpan burung elang di ruang terbuka seperti halaman rumah yang di lengkapi tangkringan cukup tinggi sekitar 1 sampai 2 meter, lengkap dengan tali yang menghubungkan kaki burung dan tangkringan untuk menghindari burung kabur atau terbang.

Sebenarnya cukup mudah untuk menjinakan burung elang, asalkan melakukan secara rutin proses penjinakan tersebut, maka burung lambat laun akan nurut sama pemiliknya. Dan berikut adalah harga burung elang yang bisa di lihat di bawah ini.

Daftar Harga Burung Elang Terbaru

Jenis burung elang Harga burung elang
Burung elang Anakan Rp = 250.000 – 500.000
Burung elang bido Rp = 400.000 – 700.000
Burung elang laut Rp = 500.000
Burung elang hitam Rp = 500.000 – 750.000
Burung elang jawa Rp = 500.000 – 750.000
Burung elang bondol Rp = 55.000 – 900.000
Burung elang putih Rp = 500.000 – 750.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *