Cara Mengkonsletkan Lovebird Jantan dengan Banyak Betina

  • Whatsapp

Mengkonsletkan lovebird jantan dapat dilakukan dengan melakukan serangkaian perawatan yang tepat. Tapi selain itu, untuk mempercepat konslet lb jantan juga bisa dilakukan dengan menyediakan beberapa pasangan atau untulan. Bagaimana caranya? Simak cara mengkonsletkan lb jantan dengan banyak betina berikut ini.

Untuk mengkonsletkan lovebird jantan biasanya dilakukan dengan metode untulan atau pemberian pasangan. Nah cara pemilihan pasangan inilah yang sangat menentukan makin gacor tidaknya lovebird jantan tersebut.

Pemilihan pasangan atau untullan untuk mengkonsletkan lb jantan tentu tidak semudah untaian kata-kata yang digembar-gemborkan banyak orang. Butuh pasangan yang tepat, khususnya burung betina agar lovebird jantan bisa mencapai konslet klimaks.

Setelah mendapatkan pasangan yang tepat, selain akan didapat burung yang gacor juga akan mempercepat proses konsletnya. Sebagai panduan, simak cara mengkonsletkan lb jantan dengan banyak betina berikut ini.

Faktor utama yang paling menentukan gacor dan konsletnya lovebird jantan dengan untulan adalah pemilihan betina yang tepat. Untuk itulah, dalam settingan kali ini kita membutuhkan beberapa individu lovebird betina untuk mendukung hal tersebut.

Tahap pertama

Siapkan kandang kotak lengkap dengan glodoknya, seteah itu masukkan lovebird jantan dan betina yang sudah disiapkan.

Lakukan pengamatan selama sekitar 1 – 3 minggu  untuk mencari tahu apakah lovebird jantan semakin gacor dengan pasangan barunya itu. Selain itu, pengamatan juga dilakukan untuk mengetahui apakah ada salah satu burung yang selalu agresif terhadap pasangannya.

Jika dalam pengamatan burung jantan justru semakin bertambah gacor, maka itu artinya burung sudah cocok dengan pasangannya. Sebaliknya, jika tidak ada perubahan yang berarti, maka langkah selanjutnya adalah memasangkannya kembali dengan burung betina yang lain.

Lakukan teknik di atas selama lovebird jantan dan betina berada dalam kandang glodoknya. Dalam beberapa kasus, seorang lovebird mania bisa saja membutuhkan 3 – 5 ekor burung betina untuk memilih pasangan yang benar-benar cocok.

Tahap kedua

Selain melakukan metode di atas, penerapan settingan melalui perawatan harian dan pakan juga harus diutamakan. Untuk pakan dilakukan dengan settingan tinggi, khususnya untuk mendongkrak birahinya agar cepat gacor dan konslet. Nah untuk mencegah lovebird jantan over birahi, maka pemberian pakannya pun harus menjadi pertimbangan.

Sedangkan untuk pakan tambahan atau EFnya bisa menggunakan jagung manis dan kangkung yang diberikan secara berselang-seling setiap beberapa hari sekali. Selama terapi konslet tersebut, baik burung jantan dan betina tidak dimandikan maupun dijemur.

Terima kasih dan semoga manfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *