Cara Membuat Pakan Racikan untuk Gacorkan Burung Tledekan

  • Whatsapp

Salah satu cara menjadikan burung tledekan tambah gacor adalah selalu memberikan pakan yang tepat. Pakan yang diberikan pun tidak selalu harus terdiri dari voer dan serangga saja, tapi bisa juga ditambahkan dengan pakan racikan yang dioleh secara khusus. Berikut membuat pakan racikan untuk gacorkan burung tledekan.

Burung tledekan disukai karena suara kicauannya yang sangat merdu. Di tangan orang yang tepat, jenis burung ini juga bisa mengeluarkan gaya khasnya sewaktu berkicau. Sebagi jenis burung teritorial, tledekan dikenal agresif sehingga sering disertakan dalam sebuah lomba burung.

Ada beberapa jenis burung tledekan yang popular di kalangan penggemarnya yaitu tledekan gunung, tledekan bakau, dan tledekan laut. Jenis tledekan gunung adalah yang paling banyak dicari karena suara dan gaya khasnya tersebut.

Perawatan burung tledekan agar rajin bunyi dan cepat gacor tidak cukup dengan memberinya makanan dan minuman saja setiap harinya, tapi juga harus didukung dengan pola rawatan tertentu seperti pengembunan, mandi dan jemurnya. Selain itu juga harus disertai dengan pemberian vitamin yang rutin dan

Perawatan burung tledekan agar rajin bunyi dan cepat gacor tidak cukup dengan memberinya makanan dan minuman saja setiap harinya, tetapi juga harus didukung oleh pola perawatan lain seperti pengembunan, mandi, dan jemur. Selain itu juga harus disertai dengan pemberian vitamin dan pakan racikan yang tepat.

Berikut cara membuat pakan racikan untuk menggacorkan burung tledekan:

Bahan yang perlu disiapkan adalah:

  • 1 buah apel yang sudah dikupas kulitnya.
  • Satu sendok makan kroto murni yang masih bersih dan segar.

Cara membuat pakan racikan untuk gacorkan tledekan:

  • Buah apel diparut dengan menggunakan parutan, lalu hasil parutan disimpan dalam sebuah wadah / mangkuk.
  • Masukkan kroto sebanyak satu sendok makan ke dalam parutan apel tersebut, lalu diaduk hingga bercampur merata.
  • Berikan pada burung tledekan setiap pagi dan sore hari.

Untuk mendukung perawatannya tersebut, burung tledekan harus juga mendapatkan asupan vitamin tambahan yang dapat membantu menjaga kondisi dan daya tahannya. Dengan stamina dan daya tahan yang baik maka burung akan lebih terpancing untuk selalu aktif dan rajin bunyi.

Demikian cara membuat pakan racikan untuk gacorkan burung tledekan.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *