Agrarindo Merupakan Situs Referensi untuk jual beli hasil pertanian Indonesia, seperti hasil peternakan, pertanian, perikanan, perkebunan, hobi dan lain sebagainya. DAFTAR SEKARANG
Beranda » » Tips Merawat Ikan Hias Yang Tepat Untuk Akuarium Kecil

Tips Merawat Ikan Hias Yang Tepat Untuk Akuarium Kecil

Ditulis pada: 23 Juli 2020 | Kategori:

Merawat hewan peliharaan bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu. Tidak hanya itu, dengan merawatnya juga, kita berarti menjaga hewan tersebut agar memiliki kehidupan yang lebih baik. Bahkan, beberapa orang menganggap bahwa dengan menjaga atau memelihara hewan ini, tingkat stres yang dirasakan jadi lebih berkurang.

Pastinya sangat seru jika kita dapat bermain-main dengan makhluk hidup lain yang menggemaskan, seperti anjing, hamster, kucing, atau bahkan ikan. Ya, saat ini trend ikan hias sedang kembali ramai karena mudah dan tidak membutuhkan banyak ruang. Berbeda dengan hewan kaki 4 yang membutuhkan banyak ruang gerak, maka ikan hanya perlu media air saja. Bisa di kolam atau juga di akuarium kecil, dan tentu sangat praktis.

Hanya saja, memelihara ikan pun perlu perhatian dan perlakuan khusus agar usia ikan dapat bertahan lama. Terlebih hewan satu ini cepat sekali mati apabila tidak cocok dengan air tempat tinggalnya, atau bahkan karena merasa stres. Oleh sebab itulah, kami sudah menyiapkan tips merawat ikan hias yang bisa Anda gunakan untuk menjaga peliharaan satu ini tetap bertahan.

Tips untuk Merawat Ikan Hias

1. Memilih akuraium yang tepat

Bagi Anda yang gemar mengoleksi ikan hias, pasti tahu dengan baik bagaimana karakteristikdan juga masing-masing sifat ikan. Hanya saja, bagi yang masih baru dalam hal ini tentu tidak begitu paham bagaimana cara untuk memilih jenis ikan atau akuarium yang tepat. Jadi, tipsnya adalah Anda bisa memilih ikan yang mudah untuk dirawat, dan sesuai dengan akuarium yang dimiliki. Begitu juga sebaliknya, jika ada jenis ikan tertentu yang ingin Anda pelihara, maka carilah akuarium yang tepat. Jangan sampai ikan menjadi stres karena sedikitnya ruang gerak.

2. Memastikan adanya udara

Memiliki ikan memang susah-susah gampang, di mana tempat yang dibutuhkan tidak terlalu besar, tetapi juga ikan yang aktif bisa saja meloncat keluar. Jadi, tips merawat ikan hias lainnya yang dapat Anda terapkan adalah dengan memastikan adanya udara keluar dan masuk. Tidak masalah jika memang akuarium ingin ditutup agar ikan tidak sewaktu-waktu melompat keluar. Hanya saja, pastikan adanya sirkulasi udara yang baik, ya!

3. Menjaga kebersihan akuarium

Karena ikan sangat terpengaruh pada tempat tinggalnya, maka buatlah hewan kecil satu ini merasa nyaman dengan selalu menjaga kebersihan akuarium. Gantilah air maksimal 1 minggu sekali agar air tetap dalam keadaan yang baik. Namun, tips yang ingin kami bagikan adalah jangan menguras habis air dalam akuarium yang lama. Sisakan kurang lebih 25% untuk nantinya ditambahkan dengan air baru. Hal ini berguna agar ikan tidak langsung kaget dengan air baru yang dimasukkan.

Menjaga akuarium tetap bersih juga penting agar terhindar jamur yang dapat membuat ikan jadi sakit. Anda perlu membersihkannya secara menyeluruh dan jangan sampai timbul lumut karena bisa saja ada jamur atau habitat lain yang menganggu. Tips merawat ikan hias satu ini penting dilakukan agar meminimalisir penyakit pada peliharaan Anda. Masukkanlah garam ikan ke dalam akuarium dengan takaran 0.1% saja guna menghindari fungi yang menganggu.

Demikianlah tips merawat ikan hias yang tepat untuk Anda yang menggunakan akuarium kecil. Pastinya sangat mudah dilakukan, namun yang pasti harus telaten dan rajin untuk membersihkannya. Jaga selalu kadar PH dalam air, dan hindari masuknya sinar matahari secara langsung ke dalam akuarium.

Sumber: Sudutkebun.com

Tips Merawat Ikan Hias Yang Tepat Untuk Akuarium Kecil | Situs Jual Beli Hasil Pertanian/Agribisnis Indonesia

Tags:

Belum ada Komentar untuk Tips Merawat Ikan Hias Yang Tepat Untuk Akuarium Kecil

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

r Artikel Blog Terbaru

Tips Merawat Ikan Hias Yang Tepat Untuk Akuarium Kecil

P 23 Juli 2020 ,

Merawat hewan peliharaan bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu. Tidak hanya itu, dengan merawatnya juga, kita berarti menjaga hewan tersebut agar memiliki kehidupan yang lebih baik. Bahkan, beberapa orang menganggap bahwa dengan menjaga atau memelihara hewan ini,... Selengkapnya)

Cara Daftar Akun Agrarindo Melalui Komputer dan di Handphone

P 11 November 2019 , Tak Berkategori

Belum Tau Cara Daftar Akun di Agrarindo.com ?   Gini Caranya !!!!!!!   Klik Daftar Isi Data Diri Anda dengan lengkap Cek Email Untuk Konfirmasi dan Klik Link Tautan ( Lihat di : Kotak Masuk Atau SPAM ) Isi dengan... Selengkapnya)