Daftar Harga Kucing Birman Terbaru

  • Whatsapp
harga kucing birman

Kucing Birman berasal dari ras kucing alami Perancis. Kucing tersebut memiliki ciri fisik yang menarik, sesuai legenda yang mengikuti keberadaan kucing tersebut. Menurut kepercayaan orang-orang yang meyakini, dia merupakan jelmaan arwah tuannya yang bernama Mun-Ha. Seorang pendeta yang mati terbunuh saat bersemadi di depan patung emas dewi Tsun-Kyan-Kse. Sebab perampokan keji yang terjadi kuil Lao-Tsun yang dibangun orang-orang Khmer di Birman saat itu.

Pada saat itu sang pendeta ditemani kucing putihnya yang bernama Sinh. Mengetahui sang tuan terbunuh, kucing tersebut sangat berduka. Dia lalu meletakkan kakinya di atas jasad tadi. Dan tiba-tiba warna bulunya yang semula putih berubah menjadi keemasan. Matanya biru seperti mata sang dewi Tsun-Kyan-Kse. Keempat kakinya menjadi warna cokelat tanah. Namun cakar yang diletakkan di atas tubuh sang majikan tetap berwarna putih yang diyakini melambangkan kesucian.

Keesokan harinya semua kucing yang berada di sekitar kuil tersebut berubah sama seperti kucing Sinh. Seminggu kemudian, ia juga mati mengikuti tuannya.  Sampai sekarang bila ada kucing mati di sekitar kuil, dipercaya akan ada arwah kucing yang menemaninya ke alam akhirat.

Lalu mengapa sampai diklaim berasal dari Perancis. Sebab awalnya dulu dibawa oleh salah satu warganya yang bernama Auguste Pavie dan Gordon Russel. Mereka diberi hadiah oleh seorang pendeta Birman yang berkebangsaan Amerika bernama Vanderbilt berupa sepasang kucing jantan dan betina, karena membantu membersihkan kuil.

Kucing tersebut dibawa pulang ke negaranya. Yang jantan sempat mati di perjalanan. Namun si betina dapat bertahan hidup yang akhirnya melahirkan banyak kucing-kucing jenis Birman selanjutnya, sebab saat dibawa sudah dalam keadaan hamil. 

Lihat Juga : Daftar Harga Kucing Anggora Terbaru

Pada tahun 1966 ras kucing tersebut pertama kali diakui oleh pihak negara Inggris. Tahun 1967 diakui pihak Amerika Serikat oleh Cat Fanciers’Association (CFA).

Dan berikuti ciri fisik dan karakter kucing Birman!

  • Karakternya cerdas, penurut dan setia. Bila kamu sedang pergi dia akan tetap anteng di rumah menjaga rumahmu. Senang terhadap tuannya. Mudah akrab dan beradaptasi. Lucu. Menyenangkan. Setia. Penurut. 
  • Beratnya sekitar 4-6 kg. Bermata biru. Badannya berotot kakinya kuat. Kepalanya lebar kokoh. Telinga bulat dan melengkung. Bulu leher dan ekor tebal dan halus. Yang paling umum sering ditemui warna bulunya putih bersih.

Nah, apakah kamu tertarik ingin memiliki kucing Birman tersebut? Berikut daftar harga selengkapnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber marketplace. Kurang lebihnya tentu seperti yang tertera di bawah ini. Bila ada yang kurang tepat, memang itu hanya prakiraan saja. Sebab faktanya, setiap tempat harganya berbeda. Jadi silakan konfirmasikan sendiri nanti di tempat penjualnya atau chat langsung bila membeli online.

Daftar Harga Kucing Birman Terbaru

Jenis Kucing Birman Umur Harga
Kucing Birman Jantan Dewasa 1 Tahun Rp = 11.900.000
Kucing Birman Betina Anakan 5 Bulan Rp = 6.700.000
Kucing Birman Seal Point 8 Bulan Rp = 8.000.000
Kucing Birman Kitten Asli 2,5 Bulan Rp = 5.400.000 –8.000.000
Kucing Birman Kaskus 1/2 Bulan Rp = 2.000.000
Kucing Birman di Indonesia 3 Bulan Rp = 5.500.000 – Rp 8.000.000
Kucing Birman Blue Point 1 Tahun Rp = 12.000.000
Kucing Birman Pedigree Murah 18 Minggu Rp = 8.600.000
Kucing Birman di Malaysia 6 Bulan Rp = 6.000.000 – Rp 8.500.000
Kucing Birman Himalaya 4 Bulan Rp = 3.800.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *