Harga Kucing American Shorthair 

  • Whatsapp
Harga Kucing American Shorthair

Kucing American Shorthair, sesuai namanya merupakan jenis kucing endemik yang sudah lama bercokol di daratan Amerika. Nenek moyangnya bermula dari benua Eropa. Adapun keturunannya berawal dari ras European Shorthair dan British Shorthair. Di Amerika sendiri konon sering diajak para pemiliknya untuk berburu tikus, sebab serangga tersebut memang banyak di sana.

Ciri fisiknya berbulu pendek. Tubuhnya agak besar, tapi tidak terlalu panjang dengan ukuran sekitar 50 cm dengan panjang tubuh 35 cm. Kepalanya agak besar. Matanya cukup besar dan oval. Hidungnya tidak terlalu besar agak pipih atau pesek. Telinga tegak berdiri dan berdiameter cukup lebar dengan bulu mata halus menutupi bagian depannya. Pada bagian mulut atas tampak gemuk menutupi bagian mulut bawah.

Kakinya agak gemuk atau besar tapi tidak terlalu panjang. Ekornya berukuran sedang. Bulunya tebal. Coraknya hanya dua yaitu hitam dan putih. Belang-belang mirip corak zebra dan bervariasi. Bila musim dingin bulunya menebal. Akan tetapi jika musim panas, bulunya rontok.

Baca Juga : Daftar Harga Grooming Kucing

Karakternya aktif senang diajak bermain. Berburu tikus adalah kesukaannya. Tidak suka mencakar. Jarang sekali mengeluarkan suara. Sangat manja pada pemiliknya.

Bentuk tubuh dan ukuran kucing ini ada yang berbadan sedang dan adapula yang besar. Untuk jantan rata-rata memiliki bobot tubuh sekitar 3,5-4,5 kg. Sementara yang betina memiliki berat 3-4,5 kg. Dan dikatakan dewasa bila telah mencapai umur 3-4 tahun ke atas.

Awalnya kucing American Shorthair dikenal dengan sebutan ‘’kucing berbulu pendek’’. Ia berubah nama pada tahun 1960-an dengan nama ‘’bulu pendek domestik’’.  Baru pada tahun 1966 menjadi nama ‘’bulu pendek amerika.’’ 

Kucing American Shorthair tergolong hewan yang cerdas, pintar berburu, baik, ramah, senang bermain dan beradaptasi. Bagus pula jika dalam perawatannya dicampur dengan hewan peliharaan lain. Aman juga buat anak-anak di rumah. Jadi kamu sebagai orang tua muda tak perlu merasa cemas dan takut anak-anak terluka karenanya.

Mengenai harga kucing tersebut boleh dikatakan sangat terjangkau, bila dibandingkan dengan harga kucing jenis lain. Bila diperhatikan dengan teliti, pada umumnya harga tertinggi jatuh pada yang jenis betina dengan kisaran harga sekitar 2 jutaan dengan masa umur sekitar 3 bulan. Dan yang paling rendah jenis anakan berbandrol sekitar 1,3 juta lebih sedikit untuk usia 2,5 bulan.

Nah, bila kamu benar-benar merasa tertarik dan ingin merawatnya, berikut dicantumkan daftar harganya secara lengkap, yang langsung dirangkum dari berbagai info marketplace. Kurang lebihnya silakan hubungi ke penjualnya langsung. Atau bila mau mendatangi ke tempat penangkarannya. Ini hanya prakiraan saja. Di mana harga yang berlaku sewaktu-waktu bisa saja berubah, tergantung kebutuhan dan permintaan pasar yang sedang terjadi.

Daftar Harga Kucing American shorthair

Jenis kucing umur harga
American shorthair anakan 2,5 bulan Rp =1.300.000
American shorthair kitten 2,5 bulan Rp =1.300.000
American shorthair betina 3 bulan Rp =2.000.000
American shorthair jantan 5 bulan Rp =1.400.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *