Daftar Harga Kelinci Rex di Indonesia Terbaru

  • Whatsapp
harga kelinci rex

Kelinci Rex awal dikenal pada tahun 1919 dan berasal dari Perancis. Mulanya kelinci tersebut liar. Lalu dikembang-biakkan oleh seorang petani di sana. Kemudian lambat laun menyebar sampai ke benua Eropa dan menjadi populer di wilayah itu.

Karakteristiknya lucu dan menggemaskan. Banyak diambil bulunya yang lembut seperti beludru, sebagai mantel atau jaket, baju, syal atau bahan jas lainnya. Mudah dirawat dan harga kelinci rex terbilang terjangkau.

Ciri-cirinya :

  • Bobotnya sekitar 3,6-5 kg. Paling kecil 1,4-2 kg
  • Bulunya halus, mirip karpet merah beludru tapi pendek
  • Telinganya lebar dan tegak
  • Banyak variasinya seperti hitam, putih, biru, merah dan ada yang kombinasi

Dan berikut jenis-jenisnya :

  1. Kelinci Rex Standar

Paling banyak dimanfaatkan orang. Selain daging juga bulu-bulu halusnya. Bahkan ada pakaian yang terbuat dari keduanya, yakni daging dan bulu kelinci.

  1. Kelinci Rex Mini

Kelinci jenis ini boleh dikatakan paling unik di antara jenis kelinci Rex lain. Disebut mini karena bobot tubuhnya hanya sekitar 1,4-2 kg saja perekor setelah dewasa.

  1. Kelinci Rex Carpet

Paling mahal harganya di antara jenis kelinci Rex yang lain. Bisa dimanfaatkan dagingnya dan dapat dipakai indukan. Meningkatkan kualitas keturunan. Sedang untuk harganya sendiri bisa mencapai 4 jutaan lebih pada setiap perekornya.

Dan berikut cara merawat kelinci Rex yang baik!

  1. Buatkan kandang yang baik 

Jauh dari pemukiman, terlindungi, dekat sumber air. Sediakan juga alat-alat pendukung perawatan. Misalnya tempat air dan makan, box sekaligus alasnya untuk beristirahat, serta goa-goa kecil buatan, pepohonan dan padang rumput. Agar si kelinci merasa betah dan nyaman saat kamu pelihara.

  1. Selalu mengontrol kesehatannya

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, selalu mengecek kondisi kesehatannya penting kamu lakukan. Perhatikan suhu kandang. Minimal sebesar 21 derajat Celcius, bila ingin kelinci merasa nyaman. Rawat bulunya, dengan sering-sering menyisir bulu lebatnya. 

  1. Perhatikan makanannya

Semua kelinci mau jenis apapun sangat menyukai sayur. Beri dia secukupnya, tapi juga jangan sampai kehabisan persediaan di kandang. Seperti : Rerumputan hijau, kangkung, bayam, wortel dan masih banyak lagi. Tambahkan pula bermacam vitamin, di mana salah satunya dapat menjaganya dari kerontokan. Bisa kamu aduk menjadi satu di pallet bikinannya, yang berasal dari bekatul, garam dan air. 

  1. Ingat masa reproduksinya

Ini juga berlaku untuk jenis kelinci lokal. Kamu perlu menambahkan kelinci jantan untuk setiap 5-10 kelinci betina. Agar bisa mengawini mereka sehingga melahirkan keturunan.

Lihat Juga : Harga Kelinci Holland Lop

Demikian sekelumit tentang kelinci lokal. Selengkapnya, bisa kamu perhatikan tabel harga berikut ini. Kurang lebihnya, bisa kamu konfirmasikan lagi ke penjualnya. Sebab yang tertera di sini sebagai refensensi harga terbaru dan sewaktu-waktu dapat berubah.

Harga Kelinci Rex di Indonesia

Jenis Kelinci Rex Harga Kelinci Rex
Anakan kelinci rex carpet umur 35 hari Rp = 50.000
kelinci rex chinchilla Rp =  150.000
kelinci rex umur 2bulan Rp =  80.000
Kelinci mini rex Rp =  450.000
Dijual kelinci REX DULMATION Rp =  750.000
kelinci rex & hl jantan Rp =  500.000
Kelinci Rex jantan Palembang Kota Rp =  330.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *