Daftar Harga Kelinci Australia Terbaru

  • Whatsapp
harga kelinci australia

Selain kucing dan anjing, kelinci juga merupakan jenis hewan yang disukai orang, terutama oleh anak-anak. Bulunya yang lebat dan panjang, bentuknya lucu menggemaskan. Menjadi ciri khas yang menarik perhatian.

Banyak jenis kelinci, salah satunya kelinci jenis Australia atau Australian Rabbit. Terbilang cukup besar di antara jenis kelinci lainnya. Bisa mencapai 7 kg perekor. Dagingnya lezat jika dikonsumsi. Lemaknya rendah. Aman buat kesehatan.

Nah, apakah kamu tertarik ingin merawatnya? Berikut tehniknya supaya hasilnya maksimal!

  1. Memilih lahan yang tepat

Idealnya dekat dengan aliran sungai, banyak rerumputan, bersih dari polusi, suhunya sekitar 15-25 derajat Celcius. Dekat rumah supaya mudah dipantau. Selain itu, jauhkan pula dari hewan berbahaya misalnya kucing ataupun anjing. Serta buatlah ia senyaman mungkin mendiami kandangnya.

  1. Pilih bibit yang baik

Bibit yang baik akan menghasilkan kelinci yang berkualitas pula. Kelinci yang sehat, memiliki : 8 puting susu, tidak cacat, bisa melahirkan anak banyak, bulu bersih. Mata bersinar. Perbanyak kelinci betina daripada yang jantan, bila untuk dibudidayakan.

  1. Memberi makanan yang tepat

Hal unik dari kelinci adalah bahwa mereka sangat menyukai sayuran, seperti : Wortel, kangkong, bayam, lamtoro dan rumput. Karena itu, kamu perlu menyediakan dalam jumlah banyak pada mereka dan senantiasa dalam keadaan segar. Boleh pula dicacah terlebih dahulu sebelum menyajikan, bila kelincimu menggemari hal tersebut. Harus dijadwalkan waktu makannya sama seperti manusia. Berikan konsentrat perhari sebanyak 50 gram, bila si kelinci dalam masa taraf pertumbuhan. Dilebihkan dosisnya bila sedang hamil menjadi 70 gram. Dan terakhir menjadi sekitar 150-200 gram, jika mereka menyusui, agar fisiknya selalu bugar dan kokoh.

  1. Waspadai saat reproduksi atau kawin

Kelinci Australia bisa dikawinkan, jika telah memasuki usia sekitar 5-6 bulan sebab masa itu si kelinci sudah dianggap dewasa. Dianggap waktu bereproduksi paling baik. Di mana timing yang tepat mengawinkannya pada saat pagi ataupun sore hari. Satu ekor jantan bisa mengawini 10 induk betina. Dan ini bisa dilakukan lagi, sesudah betina melahirkan dengan jarak minimal 7-10 hari.

Selain hal di atas, perlu kiranya kamu juga menyiapkan berbagai vitamin sebagai pelindung kesehatannnya. Membersihkan kandang secara teratur, termasuk menyingkirkan bekas kotoran dan menjauhkan kelinci yang sakit. Merupakan bagian-bagian penting yang harus kamu kerjakan. Semakin kamu baik dan teliti memperhatikan kondisi kelincimu saat dipelihara, maka semakin baik pula hasil nanti yang kamu dapatkan.

Serius ingin berternak kelinci? Berikut daftar harga selengkapnya yang telah dirangkum dari berbagai referensi jual beli kelinci Australia. Oh, ya kamu juga bisa mendatangi di tempat penangkarannya langsung, karena setiap penangkaran memiliki harga yang berbeda-beda, sesuai dengan keturunan, kualitas perawatan, musim, daerah dan hal lainnya yang membuat harganya beragam.

Daftar Harga Kelinci Australia Terbaru

Jenis Kelinci Australia Harga Kelinci Australia
Kelinci australia Umur 5 Bulan Rp = 120.000 – 130.000
Kelinci blesteran Australia Rp =  350.000
Kelinci australia Umur 3 Bulan Rp =  70.000 – 100.000
Kelinci australia Rp =  200.000
Jual kelinci Australia Rp =  300.000
Kelinci Australia Umur 2 Bulan Rp =  50.000 –70.000
Sepasang Kelinci australia Rp =  500.000 – 600.000
Anakan Kelinci australia Rp =  25.000 – 50.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *