Daftar Harga Grooming Kucing Terbaru

  • Whatsapp
harga grooming kucing

Pada penjelasan di bawah ini, telah kami sediakan informasi untuk anda yang mencari informasi atau yang ingin membeli alat-alat untuk merawat segala kebutuhan kucing, agar kesehatan dan kebersihan bulunya menjadi terjaga dan membuat kucing menjadi lebih bersih,wangi, halus dan tampil menggemaskan. 

Namun, Sebelum melihat daftar harga grooming kucing, maka sebaiknya baca terlebih dahulu tentang cara grooming kucing yang tepat, agar ketika merawatnya, burung bisa benar-benar bersih.

Kucing identik hewan lucu dan imut. Semakin menggemaskan jika warna bulu-bulunya menarik. Cantik dan bersih.

Tapi ngomong-ngomong tentang kata ‘bersih’ tentu tak terlepas dari kebersihan dari kucing itu sendiri. Pernahkah kamu mendengar istilah ‘grooming kucing’? Nah, mungkin kamu telah hapal apa itu sebutan ini.

Grooming kucing adalah memandikan kucing. Bukan hanya manusia saja ya, yang mandi. Sebab faktanya kucing peliharaan juga membutuhkan. 

Apalagi bila kucingmu bulunya tergolong lebat. Seperti jenis kucing Persia, anggora dan kucing berbulu lebat lainnya.

Membersihkan bulu-bulu kucing secara teratur, tidak hanya akan membuatnya bersih dan wangi. Akan tetapi juga melindungi dirinya dari penyakit kulit.

Grooming kucing pastinya juga memerlukan : Sabun, atau shampoo khusus, alat-alat pendukung dan juga kebutuhan lainnya.

Jika kamu merasa yakin bisa melakukannya sendiri di rumah tidak membutuhkan jasa ini, ada baiknya harus berhati-hati. Ikutilah aturan yang sesuai agar kucingmu tetap bagus bulunya, tenang saat dimandikan dan tidak kesakitan saat kamu menggunakan alat pendukung.

Dan bila kamu masih penasaran, gimana cara mengerjakan grooming tersebut, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan!

Cara Grooming Kucing

  1. Kucing harus sehat

Kucing takut dengan air. Pahami itu! Jadi sebelum kamu melakukan grooming pada bulunya, pastikan kucing-kucingmu dalam kondisi stabil serta bagus kesehatannya. Agar nanti dia tidak setres atau kaget saat tubuhnya tersiram air olehmu. 

  1. Pilih peralatan yang tepat

Yang dimaksud di sini adalah alat seperti handuk, hairdryer, pemotong kuku, pembersih telinga dan lain sebagainya. Di mana penggunaannya harus disesuaikan dengan kebutuhan si kucing tersebut. Misalnya untuk jenis kucing yang memiliki bulu panjang, maka alat yang dipakai sisir dengan gerigi lebar. Supaya bulunya tidak rontok saat disisir.

  1. Bersihkan kucing terlebih dahulu

Meliputi pemotongan kuku bila terlihat panjang, menyisir bulunya agar kelihatan rapi. Semua itu dimaksudkan agar tubuhmu selamat dari cakarannya, bila ia memberontak saat dimandikan. Juga bulu tidak kusut saat basah.

  1. Perlakukan dengan lembut 

Buat si kucing merasa nyaman ketika dimandikan. Jangan buat dia marah memberontak. Sirami secara perlahan tubuhnya dengan air dan sabuni dengan lembut. Gosok dengan lembut penuh perasaan sehingga kucingmu menjadi diam tak melawan.

  1. Segera keringkan bulunya

Jangan biarkan kucing berlama-lama dalam kondisi kedinginan setelah mandi. Sama sepertimu, dia harus cepat kamu lap atau diselimuti handuk. Sesudah itu keringkan dengan hairdryer. Jangan sampai kulitnya dalam keadaan lembab. Sebab bisa memicu datangnya penyakit kulit jamur bersarang.

Itu tadi cara grooming kucing yang benar. Namun bila kamu ragu melakukannya dapat menghubungi jasa grooming kucing. Harganya bisa dilihat berikut ini yang sudah dirata-rata tergantung kebutuhan si kucing.

Daftar Harga Grooming Kucing

Keterangan Jenis Harga
Sisir kutu serit grooming kucing Rp = 65.000
Sisir universal sticky buddy Rp = 33.000
Shampoo Shampoo untuk anti jamur Rp = 65.000
Sisir mandi kucing unipet blue Rp = 23.000
Pengering bulu  Handblower Rp = 325.000
Cukur Bulu  Electric clipper kit set Rp = 300.000
Sisir kawat  Grooming kucing Unipet Rp = 25.000
Gunting Kuku  Nail trimmer cipper Rp = 26.000

Demikianlah ulasan kali ini tentang list harga grooming kucing yang telah kami sampaikan di atas, namun untuk harga kemungkinan besar berbeda-beda selisihnya, yang di pengaruhi oleh daerah, seperti bogor, tangerang dan tempat lainnya.

Dengan membeli peralatan untuk perawatan sendiri, selain bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan waktu senggang, harganya cukup murah di bandingkan dengan melakukan perawatan di salon.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *