11 Cara Membuat Kucing Gemuk Paling Efektif Dan Terbukti

  • Whatsapp
Cara membuat kucing gemuk

Kucing gemuk merupakan keinginan setiap pecinta kucing. Pasalnya, jika kucing yang kita pelihara memiliki postur tubuh yang gemuk, tentunya ia menggabarkan kucing yang bahagia, sehat, dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Dengan demikian Kita sebagai pemiliknya juga akan merasakan kebahagiaan tersebut, lantara bisa disebut bahwa kita berhasil menjadi majikan si kucing.

Beda halnya jika tubuh si kucing kurus kering dan dekil, bukannya menggemaskan malah terlihat jijik. Selain itu, kita juga akan merasa gagal menjadi majikan si kucing (jika tubuhnya kurus kering).

Membuat kucing gemuk, sehat serta memiliki bulu yang bagus memang menjadi keinginan setiap orang yang memelihara kucing. Namun saat seseorang mengadopsi atau memelihara kucing tersebut, banyak orang yang binging dengan apa saja yang harus diperhatikan, akhirnya malah asal-asalan untuk membuat si kucing menjadi gemuk.

Nahh. Maka dari itu, setelah dipublikasikannya artikel beberapa waktu lalu terkait ciri ciri kucing stres, kali ini saya akan membagikan lagi beberapa tips penting seputar cara membuat kucing gemuk paling efektif dan cepat.

Cara membuat kucing gemuk

Gambar kucing gemuk
Gambar kucing gemuk

Agar anda tidak salah dan keliru dalam prihal menggemukan si kucing yang anda pelihara, Kami mempunyai cara-cara maupun tips yang bisa anda aplikasikan saat memelihara kucing supaya kucing yang anda pelihara berpostur gemuk, bulunya bagus dan tentunya tetap sehat.

Berikut ulasannya kami sajikan untuk anda.

  • Atur Pola Makan

Yang pertama harus anda lakukan adalah mengatur pola makan si kucing. Dengan memberi jadwal makan si kucing di setiap harinya. Selain itu, anda sebagai pemiliknya juga harus berkomitmen dalam memberikan pakan bagi si kucing.

Dengan demikian, selain kucing anda mendapatkaan asupan yang tepat, secara tidak langsung anda mengajarkan si kucing berdisiplin.

Sebagai panduan awal, kucing dengan berat badan ideal biasanya dapat diberi makan 2 kali sehari lalu ditambah dengan pemberian cemilan sebagai tambahannya.

Jika anda menginginkan kucing yang anda pelihara memiliki berat badan yang ekstra, anda dapat menambah pola makan dengan memberi makan si kucing 3 kali sehari dan ditambah dengan cemilan seperti biskuit kucing di malam hari.

Selain itu, sebaiknya anda memberi makannya tepat jam-jam tertentu secara berala. Saat anda memberinya makan, usahakan pula sebut namanya agar dia nurut.

  • Vitamin

Selain mengatur pola makan Vitamin merupakan salah satu kunci sukses dalam membuat si kucing menjadi gemuk. Vitamin seperti minyak ikan sangat bagus untuk meningkatkan nafsu makan kucing and serta membantunya untuk menjadi gemuk dan bulunya menjadi sehat.

Anda dapat membelinya dan berikan vitaminnya kepada si kucing, entah dengan cara dicampurkan pada makanan atau tinggal dioleskan ke mulutnya, yang jelas cara tersebut efektif untuk menggemukkan kucing.

  • Vaksin

Kesehatan Sikucing tentunya sangat penting, maka dari itu anda harus terus menjaga kesehatannya. Jangan lupa beri kucing anda vaksin untuk menjaga kucing agar tidak mudah sakit.

Jika si kucing sehat, maka nafsu makannya bisa terjaga dan ia  dapat mekan dengan lahap, dengan begitu kucing anda akan lebih cepat gemuk.

  • Susu kucing

Ada banyak varian brand susu kucing yang bisa menunjang asupan nutrisinya supaya kucing dpat gemuk dan tentunya mempercepat pertumbuhan bayi kucing. Anda dapat mbeli berbagai merk susus tersebut di petshop terdekat di area anda, dan jika tidak ada beli saja di toko online terpercaya. Merk susu kucing yang terkenal adalah whiskas.

  • Ajak makan setelah bermain

Setelah beraktifitas seharian biasanya kita akan merasa lelah dan khabisan energi, dan begitu pula dengan hewan terutama si kucing ini.

Maka dari itu, ajaklah kucing anda makan setelah merbain-main. Setelah beraktifitas kucing juga membutuhkan asupan nutrisi lagi untuk menunjang aktifitas si kucing kedepannya.

Jika anda tidak memberikan kucing anda makan setelah beraktifitas, ditakutkan sikucing akan mengalami penurunan berat badan yang pada akhirnya si kucing pun kurus

  • Menambah nafsu makan si kucing

Sebetulnya ini merupakan cara kedua setelah menentukan pola makan bagi si kucing. sebelum ana mengajaknya makan, usahakan anda sudah emancing nafsu makan kucing kesayangan anda.

 Ada beberapa cara untuk memancing nafsu makan si kucing agar semakin lahap menyantap makanannya, caranya seperti dengan memolesan sedikit makanan basah di hidung si kucing, atau dengan mendekatkan makanan yang berbau khas ke dekat kucing kita. Dengan begitu, biasanya kucing nafsu makan si kucing akan terpancing

  • Menjaga mood si kucing

Selain sifatnya yang terkadang ambigu, Kucing juga merupakan hewan yang suka mencari kenyamanan, seperti duduk-duduk di sifa, lantai tempat tidur dan lain sebagainya.

Sebetulnya Kucing kurang suka berlama-lama berada di kandang atau dikurung terus menerus, jadi berikanlah banyak kesempatan untuk si kucing bermain di luar kandangnya.

Sesekali ajak juga dia bermain didalam ruangan, jika perlu anda bisa membelikannya beberapa mainan seperti boneka dan lain-lain agar membuat dia senang. Intinya jangan sampai dia stress, Jika anda terus-terusan mengurung kucing anda, takutnya ia mengalami strees dan malah membuat nafsu makannya turun

  • Menggunakan Air Conditioner

Air conditioner atau AC juga bisa kita jadikan sebagai media untuk menunjang cara membuat kucing agar lebih gemuk.

Ruangan yang dingin bisa membuat si kucing menjadi sedikit malas untuk bermain dan memilih untuk banyak beristirahat, dengan berlama-lamaan di ruangan berAC si kucing juga tidak akan banyak menghabisi banyak nutrisi.

Selain dapat membua kucing anda gemuk, dengan berlala lama diruangan ber AC akan membuat bulunya menjadi halus dan terawat serta terhidar dari hama-hama tetentu.

  • Memberikan makanan yang tepat

Kucing merupakan hewan karnivora obligat atau yang berarti pemakan daging yang membutuhkan nutrisi pada daging tersebut. nutrisi yang dubutuhkan oleh kucing untuk menujang kehidupannya antara lain yaitu protein, asam lemak, asam amino, dan taurin.

 Terdaoat dua jenis makanan kucing yang bisa anda dapatkan dengan mudah di pet shop. maanan tersebut antara lain yaitu jenis makanan basah atau wet food dan makanan kering yang biasa disebut dry food.

Selain kedua jenis itu ada juga makanan mentah atau raw food yang bisa kamu racik sendiri dengan menggunakan daging ikan, daging sapi, ayam dan masih banyak lagi.

Makanan basah biasanya cenderung lebih disukai kucing karena aromanya yang lenih memikat dan lebih kaya nutrisi dibandingkan makanan yang bertekstur kering.

Meski begitu, banyak dokter hewan tidak menganjurkan pemberian makanan bertekstur basah secara berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan gigi si kucing.

Anda dapat menyiasatinya dengan cara mengkombinasikan wet food sebagai makanan utama dan dry food sebagai makanan pelengkap.

  • Berikan Air mineral yang higienis

Air mineral yang baik sangat penting bagi kesehatan mahluk hidup, apalagi untuk hewan peliharaan yang satu ini. Karena tidak dilatih dengan baik, banyak pemilik kucing yang mengeluhkan bahwasanya kucing yang dipeliharanya sering meminum air sembarangan.

Seperti air hujan, air comberan bahkan ada beberapa kucing yang kerap meminum air WC. Nah, sebaiknya sebagai pemilik kucing anda harus selalu menyediakan air yang higienis di tempat khusus untuk ar minumnya, supaya kucing terhindar dari penyakit-penyakit tertentu dan tentu agar anda cepat gemuk.

  • Memberikan makanan dengan Protein tinggi

Cara ini merupakan salah satu kunci sukses untuk membuat si kucing anda menjadi gemuk  dan paling efektif dimana kita diharuskan memberikannya makanan dengan kandungan berprotein yang tinggi.

Seperti yang dijelaskan diatas, Protein tinggi ini biasa didapatkan dengan mudah pada daging-daging yang telah disebutkan diatas. Selain daging, kamu juga bisa menambahkan kuning telur pada menu makanan kucing denan skala 2-3 minggu sekali.

Anda juga bisa membeli Raw Food  atau makanan basah dengan rasa Ayam atau ikan sebagai makan utamanya.jika anda ragu dengan  kehigienisannya anda dapat merebusnya terlebih dahulu.

 

4 Trik Ampuh agar kucing makan dengan lahap

Inilah beberapa trik yang paling ampuh dengan berdasarkan pengalaman dan sumber terpercya. anda bisa mempraktekkannya langsung pada kucing kesayangan anda karena 4 trik berikut sangat mudah dilakukan berikut ini trik efektif agar kucing anda dapat menyantap makanannya dengan lahap.

  1. Ajak kucingmu bermain-main sejenak sebelum jam makannya tiba.
  2. Oleskan sedikit makanan basah atau raw food yang berbau memikat pada hidung ci kucing.
  3. Jagalah selalu kebersihan tempat makannya sehigienis mungkin.
  4. Sebaiknya letakkan makanan kucingnya tepat di tengah-tengah tempat makan yang biasa dipakai, karena kucing suka mengabaikan makanan yang ada di pinggir, anda juga bisa mengawasinya jika perlu.

Lihat juga : Cara merawat bulu kucing agar halus bersih dan terbebas dari kuman

Demikianlah ulasan mengenai cara menggemukkan kucing yang paling efektif, Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam pemeliharaan kucing

Teimkasih dan semoga bermanfaat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *