Daftar Harga Kucing Bengal Terbaru

  • Whatsapp
harga kucing bengal

Siapa sih yang tidak kenal kucing ? ya, hewan yang satu sering banyak di pelihara karena memiliki kelucuan tersendiri , sehingga pecinta kucing ingin memeliharanya.

Namun, ketika di tanya tentang kucing, sebagian besar orang akan mengetauhi hanya tentang kucing, anggora, persia dan jenis kucing lainnya yang memiliki bulu yang lebat.

Taukah anda, kucing bengal juga juga memiliki kelebihan tersendiri, seperti warna dominan coklat dan warna trotolan hitam yang dimiliki oleh kucing tersebut menjadi terlihat indah.

Bicara tentang harga kucing bengal memang tergolong mahal, harga yang paling termurah saja bisa mencapai 2.500.000 rupiah, sedangkan untuk harga yang termahal bisa mencapai 40 juta rupiah.

Nah, sebelum anda membeli kucing bengal yang akan kita bahas di bawah ini, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu lebih jauh lagi tentang karakter dan ciri-cirinya.

Karakter dan Ciri-ciri kucing Bengal

Kucing bengal merupakan jenis kucing yang memiliki karakteristik yang liar, karena memang asal usul dari kucing ini berasal dari hasil kawin kucing antara kucing Asian Leopard dengan American Shotr Hair, dan lahirnya jenis kucing bengal ini.

Pertama kali kucing bengal ini di temukan di Calipornia, dimana jenis kucing ini juga hasil dari penelitian dan pengembangan dari kawin silang yang dilakukan oleh seorang ilmuan dr,Cenderwall, Calipornia.

Dengan hasil penelitian dan pengembangan yang di lakukan oleh dr,Cenderwall ini, melahirkan jenis kucing yang memiliki pola warna Spotted wild, sehingga memiliki paduan warna yang elegan dan menarik minat pecinta kucing untuk memeliharanya.

  1. Fostur Kucing Bengal

Fostur tubuh dari kucing bengal di wariskan dari indukannya, dimana untuk ciri fisiknya, kucing ini memiliki bentuk tubuh yang besar, panjang dan terlihat gagah.

Untuk kucing bengal jantan, berat badannya bisa mencapai 10 kg, sedangkan kucing bengal betina bisa mencapai 5 kg bobot tubuhnya.

  1. Warna Kucing Bengal

Warna bulu yang dimiliki oleh kucing bengal menjadi daya tarik pecinta burung untuk memeliharanya, dan untuk warna bulunya itu sendiri terkesan kucing liar.

Untuk pola bulu kucing bengal ada  jenis yang bisa kalian ketahui, dimana warna marble dan Spotted wild .

Sedangkan untuk pola warna jenis Spotted wild, di bagi menjadi beberapa jenis, seperti :

  • Pawprint Rosetted
  • arrow rossetted
  • Donuts Rosetted
  • Dan lain sebagainya

Sedangkan untuk jenis Marble, terbagi beberapa jenis, seperti :

  • Reduced Pattern Horizontal Flowing Marble
  • Horizontal Flowing Marble
  • Chaos Pattern Marble
  • Dan lain sebagainya

Selain itu, yang membuat unik jenis kucing ini, dimana kucing ini lebih suka membasahi bulunya, dan tentunya karakter tersebut sangat berbeda dengan jenis kucing pada umumnya.

Sehingga dengan karakter yang dimiliki oleh kucing bengal akan membantu dalam perawatan dan membuatnya menjadi mudah di bersihkan.

Bicara tentang perawatan kucing bengal, agar nantinya anda tidak bingung dalam perawatan setelah membeli kucing bengal, maka berikut adalah tips soal perawatannya.

Cara Merawat Kucing Bengal

Bengal cat

Gambar Kucing Bengal

Dalam perawatan kucing, tentunya membutuhkan penyesuaian dengan kucing itu sendiri, karena mengingat, setiap kucing memiliki karakter yang berbeda-beda, sehingga dalam perawatannya dapat membuat kucing tersebut mendapatkan kondisi terbaiknnya.

  1. Membersihkan Bulunya

Bulu merupakan daya tarik untuk seseorang yang ingin memeliharanya, sehingga ketika kucing memiliki bulu yang bersih, rapih dan terbebda dari kuman, bakteri dan lain sebagainya maka kucing tersebut bukan hanya mendapatkan penampilan yang baik, akan tetapi memiliki kesehataan yang baik pula.

Nah, karena jenis kucing ini tergolong menyukai air, maka dalam perawatannya tergolong mudah unutk di lakukan, dan rajinlah menyisir atau menyikat bulunya setiap minggu, akan lebih baik lagi ketika menyikatnya menggunakan sikat khusus untuk kucing.

Untuk menyikat bulu kucing bengal, cukup dilakukan selama 5 menit saja.

Lihat Juga : Harga Grooming Kucing

  1. Pakan dan Vitamin

Ada beberapa hal penting dalam pemberian pakan yang berkualitas dan pemberian multivimtin, yakni menjaga kesehatan kucing itu sendiri, penampilan bulunya bagus dan membuatnya menjadi aktif.

Jadi, dalam pemberian makanan kucing bengal kebutuhan gizinya seimbang termasuk kebutuhan Vitamin dan nutrisinya tercukupi setiap hari.

Lihat Juga : Harga Vitamin Kucing

  1. Bermain dan Jalan-jalan

Karena jenis kucing ini merupakan jenis kucing yang sangat aktif, yang berasal dari indukan kucing liar, maka untuk membuat karakternya tersebut tersalurkan, maka untuk mendukungnya, berikan mainan ketika di pelihara di rumah, sehingga kucing menjaid aktif.

Selain itu, ajak bermain bersama anda ( pemiliknya ), agar kucing memiliki banyak aktifitas, dan sesekali ajak jalan-jalan untuk mengenal lingkungan di sekitarnya tinggal.

Namun, perhatikan juga tempat bermain dan tempat yang akan di jadikan lokasi untuk jalan-jalan, dimana jangan ajak jalan-jalan kucing ke tempat yang kotor.

Daftar Harga Kucing Bengal Terbaru

Jenis Kucing Bengal Harga Kucing Bengal
Kucing Bengal 7 bulan (Silver Marble Mix Oriental Siam ) Rp = 2.600.000
Kucing Bengal Anakan Umur 2,5 bulan Rp = 5.000.000
Kucing Bengal 3 bulan ( Bersertifikat Jumbo ) Rp = 10.000.000 – 15.000.000
Kucing Bengal Putih Umur 7 Bulan Rp = 15.000.000
Kucing Bengal Asli Umur 3 – 6 Bulan Rp = 10.000.000 – 40.000.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *