perilaku lovebird bertelur

Perilaku Lovebird Bertelur yang Harus Diketahui

Pasti sangat senang bukan? ketika lovebird kesayangan kita tersebut bertelur dan memiliki anakan lovebird baru. Tapi bagi pemula masih banyak yang bingung banget mengenai tingkah laku lovebird maupun perilaku lovebird ketika bertelur. Bisa dibilang mimin juga pernah sih mengamati lovebird ketika sedang bertelur terutama dalam hal bertelur.

Kira-kira apa saja sih perilaku lovebird bertelur? langsung saja di sini saya akan mimin sampaikan mengenai pengalaman yang pernah mimin rasakan. Biasanya setelah sehari atau 3 hari bertelur, maka biasanya perilaku lovebird terutama untuk betina lebih suka di dalam glodok saja untuk mengerami telurnya agar kondisinya tetap hangat. Selain itu pernah keluar hanya sesekali saja biasanya untuk minum dan mengambil makan saja.

Baca Juga : Cara Melatih Nafas Lovebird Agar Ngekek Panjang

Lalu tingkah laku betina jadi lebih galak saja serta lebih agresif. Apalagi ketika anda mencoba melihat telur lovebird kalian. Tapi tidak semuanya begitu kok ada juga yang tetap diam dan santuy. Tergantung kondisi lovebird sebelumnya jika sudah jinak maka pastinya tetap jinak. Selanjutnya bagaimana yang jantan?di sini saya patut mengapresiasi si jantan. Karena selama betina mengerami maka yang mencari makan dan minum adalah sang jantan.

Biasanya jantan akan mencari makan sebanyak-banyaknya, lalu ia juga bakalan keluar masuk kandang. Masuknya hanya untuk meloloh lovebird betina, dan keluarnya untuk cari makan. Oiya selain itu ketika malam hari biasanya jantan cenderung tidur di luar saja. Sedangkan untuk betinanya tetap di dalam saja.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lovebird Galak Pasa Pasangannya

Selain itu ada juga aktivitas lain yang pernah mimin ketahui yakni mencari susuh ataupun sarang burung tambahan. Hal ini bertujuan agar telur tetap dalam kondisi hangat dan sesuai suhu. Sepengalaman mimin sih hanya itu saja perilaku lovebird bertelur.

BACA JUGA:   Inilah Penyebab Lovebird Mendadak Galak