jam berapa lovebird kawin

Jam Berapa Lovebird Kawin? Ini Jawabannya

Sebagai pecinta burung lovebird, pastinya sangat ingin sekali bukan burung lovebird kesayangannya cepat-cepat memiliki banyak telur dan anakan? ini wajar saja. Semua orang pastinya sangat ingin sekali apabila hewan peliharan ataupun hewan ternak kepunyannya semakin banyak.

Jam berapa lovebird kawin? pertanyaan itu sering muncul dan di sini saya akan langsung menjawabnya. Jawabannya adalah tidak pasti, kalau malam yang jelas tidak karena lovebird biasanya cenderung tidur kalau sepengalaman saya ya.

Tapi tidak tahu mungkin ada juga breeder lain pernah melihat lovebird kepunyaannya sedang kawin pada malam hari. Biasanya lovebird kawin itu pada jam-jam aktivitas sehari-hari lovebird. Mulai dari pagi hari antara jam 6 hingga jam 9 bahkan antara jam 10 sampai jam 6 pun lovebird bisa saja kawin pada jam jam tersebut.

Baca Juga : Cara Ternak Lovebird tanpa Sinar Matahari

Cuma biasanya lovebird kawin setelah lovebird mengalami birahi yang tinggi, nah pastinya untuk membuat lovebird birahi kalian bisa memancing dengan memberikan pakan lovebird yang sekiranya bisa membuat birahi lovebird naik. Seperti kangkung, jagung, milet, dan sebagainya.

Apabila kalian benar benar ingin tahu lovebird kapan kawinnya? anda bisa meluangkan waktu untuk mengamati gerak-gerik lovebird kalian. Tapi perlu kalian ingat juga, tidak semua lovebird kawinnya di luar kandang. Ada juga di dalam glodok jadi kita gak bisa tahu alias gak keliatan.

Tapi kalau punya saudara saya itu sering banget di luar kawinnya, kalau punya mimin di dalam karena ketika melihat orang agak ketakutan gitu. Namun belum lama kemarin mimin pernah lihat lovebird mimin sedang kawin di luar glodok tapi di dekat pintu keluar masuk glodoknya.

Lihat Juga : Ciri-ciri Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina

Jadi kesimpulannya jam berapa lovebird kawin itu tidak pasti, karena kondisi lovebird pastinya berbeda-beda juga. Serta untuk waktu juga tidak pasti, jadi kalian bisa mengamati setiap hari saja dari pagi sampai sore. Atau gak jika kalian malas untuk mengecek selalu, kalian sediakan kamera dan rekam kegiatan sehari-hari lovebird. Lalu tinggal cari jam berapa lovebird kawin.

Lihat Juga : Perbedaan Lovebird Fighter dan Lovebird Konslet

Tapi ada satu hal nih biar lovebird kalian cepat kawin yakni diberi pancingan suara atau mp3 lovebird pancingan biar cepat kawin. Jadi ketika dipancing dengan suara mp3, nanti lovebird bisa mau kawin. Untuk jamnya pun terserah kalian sesuai keinginan kalian.

BACA JUGA:   Ketika Lovebird Bertelur, Apakah Jantan Harus Dipisah? Ini Jawabannya