Harga Bebek Pedaging 

Daftar Harga Bebek Pedaging Terbaru

Dibandingkan dengan daging ayam, daging bebek justru lebih lezat. Meski harganya sedikit lebih mahal, namun faktanya dari tahun ke tahun, peminat lauk ini meningkat tajam. Tapi buat yang memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya hati-hati bila mengkonsumsi. Sebab dalam tubuh bebek pedaging banyak mengandung asam lemak.

Prospeknya cerah bila dijadikan ladang usaha. Nah, bila kamu tertarik ingin merawatnya, berikut jenis-jenisnya sebelum kamu tahu list harga untuk tiap ekornya! Setidaknya ada jenis yang perlu ketahui sebelum membeli.

  1. Bebek Alabio 

Bebek tersebut didapat dari perkawinan silang antara bebek Pecking dengan bebek Kalimantan. Sementara nama bebek tersebut diambil dari hulu sungai yang terdapat di utara Kalimantan. Yang jantan warna bulunya cokelat gelap atau abu-abu hitam ekornya melengkung keluar. Sedangkan yang betina, bulunya berwarna cokelat kuning keabuan berkombinasi bitnik putih. Ujung dada, sayap serta kepala warnanya hitam. Bobotnya bisa mencapai 2 kg dengan masa rawat sekitar 2-3 bulan.

  1. Bebek Pecking

Berasal di sebuah provinsi Peking China. Menjadi salah satu jenis bebek yang paling digemari di Indonesia. Bulunya berwarna putih. Paruh kaki warnanya kuning. Pertumbuhannya sangat cepat. Jika dirawat dengan baik bisa mencapai bobot tubuh 2,5-3,5 kg dalam masa rawat 2-3 bulan. Banyak dikawin-silangkan supaya menghasilkan bebek berkualitas bagus.

  1. Bebek Raja

Hasil dari persilangan antara bebek Alabio dan bebek Mojosari, makanya ia disebut pula bebek pedaging MA. Yang jantan warna bulunya cokelat kehitaman dengan bulu suri pada sayap biru kehitaman. Sedangkan untuk bulu betinanya cokelat kemerahan. Bobotnya bisa mencapai 1,2-1,4 kg dengan masa pemeliharaan sekitar 6 bulan. 

  1. Bebek Rambon

Berasal dari Cirebon hasil persilangan bebek Cirebon dan jenis Alabio. Dagingnya enak dan produksi telurnya banyak. Banyak ditemui di sepanjang kota Indramayu, Brebes, Tegal sampai Semarang. Warna bulunya cokelat paruhnya kehitaman. Tubuh ramping seperti botol. Leher panjang dan mata bening cerah. Bobotnya 1,3 kg dengan masa rawat 2 bulan.

  1. Bebek Turi atau Mataram

Bebek ini berasal dar Yogyakarta, tepatnya di desa Turi kabupaten Bantul. Dikenal sejak zaman kerajaan Mataram. Ada beberapa jenis. Baik yang didapat dari persilangan dari beberapa lokal dan bebek impor. Badannya kecil panjang. Ringan. Bulunya beraneka corak antara lain hitam, cokelat, putih dan cokelat kemerahan. Bobotnya bisa mencapai sekitar 2,2 kg dengan masa rawat 2-3 bulan.

Itu tadi sebagian jenis bebek pedaging yang bisa disebutkan di sini. Sebenarnya banyak jenisnya. Karena selain pedaging juga banyak dikembangkan sebagai petelur. 

Lihat Juga : Harga bebek petelur

Tertarik ingin membeli bibitnya? Berikut daftar harga sementara yang dikumpulkan dari berbagai marketplace. Kurang lebihnya bisa kamu bisa chat langsung ke penjualnya.

Daftar Harga Bebek Pedaging Terbaru

Berat Bebek Harga Bebek pedaging
1,5 kg Rp = 25.000
2 kg Rp = 33.000
3 kg Rp = 42.000

BACA JUGA:   Daftar Harga Dod Bebek Peking  Terbaru