harga burung murai batu

Daftar Harga Burung Murai Batu

Burung murai batu memang seakan tiada matinya, dimana penggemar dari seluruh Indonesia tetap banyak.

Bukan hanya dari kalangan penggemar yang banyak saja, akan tetapi harga dari burung murai batu cenderung stabil dan tidak berubah-ubah seperti burung lovebird yang semakin turun untuk jenis tertentu dari tahun 2018 hingga tahun 2019 ini.

Murai batu memang memiliki nilai lebih yang menjadikan para kicau mania ingin memiliharanya, seperti karakteristik Fighter yang dimiliki murai batu dan irama kicauan yang mampu di keluarkan oleh murai batu.

Harga dari murai batu memang berbeda-beda yang di pengaruhi oleh beberapa hal, seperti jenis burung murai batu, seperti murai batu medan, murai batu borneo,murai batu Malaysia, murai batu aceh dan jenis murai batu lainnya, karena dari setiap jenis murai batu memiliki kemampuan yang unik, termasuk kemampuan berkicaunnya.

Selain itu, jenis kelamin dan anakan atau trotolan cenderung memiliki harga yang murah dibandingkan dengan murai batu dewasa, apapun jenisnya.

Karena pada umumnya, anakan atau trotolan murai batu masih butuh di latih kemampuan berkicaunnya, ketika kemampuan mental dan kicauannya dan tumbuh hingga dewasa akan memiliki harga yang mahal.

Karena merawat murai batu membutuhkan waktu, ilmu pengetahuan yang tepat, biaya , maka tidaklah heran harga anakan murai batu memiliki harga yang lebih murah, karena membutuhkan proses panjang yang tidak cukup dilakukan dalam waktu yang singkat.

Murai batu betina juga relative memiliki harga yang murah dibandingkan dengan jantan, karena kemampuan berkicau dari betina murai batu tidak begitu bagus, apalagi untuk di ikut lombakan. Dan biasanya, murai batu betina di pelihara untuk di ternakan, membantu proses terapi jantan ketika macet bunyi, sebagai untulan dan kebutuhan lainnya.

Dan memang, meskipun tidak memiliki kemampuan berkicau yang baik, murai batu betina memang sebaiknya harus tetap dipelihara untuk membantu perkembangan murai batu jantan dalam memiliki kicauan yang berkualitas dan mental yang baik.

Lihat Semua : Harga Burung Kicau

Jika anda yang memiliki buget yang cukup, maka bukan hanya memilihara jantan saja, akan tetapi pelihara juga betinanya, untuk mencapai target murai batu jantan lebih baik lagi. Namun , jika tidak memungkinkan untuk membelinya, maka bisa dengan meminjam murai batu teman atau sering mengajak murai batu anda ke kandang teman yang memiliki murai batu medan betina.

Daftar Harga Burung Murai Batu

Murai batu Anakan/bakalan/trotolan

Jenis Murai Batu Harga Murai Batu anakan
Burung murai batu nias trotolan Rp = 1.400.000 – 1.600.000
Burung murai batu medan anakan Rp = 500.000 – 700.000
Murai batu nias trotolan ekor hitam Rp = 1.400.000 – 1.600.000
Murai batu medan jantan trotolan hutan Rp = 2.300.000

Murai batu dewasa/Gacor

Jenis murai batu Harga Murai batu Dewasa/gacor
Murai batu medan dewasa hutan Rp = 1.400.000
Murai batu air Rp = 250.000
Murai batu Kalimantan borneo Rp = 750.000
Murai batu aceh dewasa hutan Rp = 1.500.000
Murai batu jadi Rp = 3.000.000