Agrarindo Merupakan Situs Referensi untuk jual beli hasil pertanian Indonesia, seperti hasil peternakan, pertanian, perikanan, perkebunan, hobi dan lain sebagainya. DAFTAR SEKARANG
Beranda » Tanaman » 4 Tren Teknologi yang Harus Diterapkan dalam Pertanian

4 Tren Teknologi yang Harus Diterapkan dalam Pertanian

P Iklan ini diterbitkan pada: 12 Juli 2020 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 1988
  • Dilihat: 24 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama: reza harahap
  • Domisili: Pekanbaru, Riau
  • Lihat semua iklan dari member ini - 3 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] 4 Tren Teknologi yang Harus Diterapkan dalam Pertanian

Apa saja bentuk Inovasi-inovasi yang harus dilakukan oleh teknologi dan dapat membuat urusan manusia menjadi lebih mudah? Industri merupakan ruang lingkup yang bisa dengan mudah dimasuki oleh teknologi sehingga mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Dan pada kesempatan kali ini kita akan focus membahas mengenai industry pertanian yang semakin diperlukan oleh umat manusia.

Salah satu industri yang mampu berkembang baik dengan bantuan teknologi adalah industri pertanian. Dengan adanya teknologi, pada zaman sekarang sudah banyak bisnis pertanian yang menggunakan sistem farm delivery.

Fasilitas itu malah membuat industri pertanian menjadi lebih diminati banyak orang dan berkembang dengan baik. Banyak pelaku bisnis yang melirik industri pertanian saat ini. Oleh karenanya, jika Kamu ingin terjun ke bisnis seperti ini, berikut adalah beberapa tren teknologi yang dapat menentukan masa depan dan pertumbuhan industri pertanian.

 

Smart Manufacturing

Inovasi teknologi yang sering diusung dalam bidang industri pertanian adalah smart manufacturing. Teknologi yang satu ini memungkinkan suatu bisnis pertanian untuk menjadi lebih optimal dalam memproduksi pertanian.

 

Smart manufacturing memungkinkan untuk melakukan proses dalam industri pertanian seperti saat mengolah bahan baku sampai mengemasnya. Teknologi ini membuat setiap aktivitas bisa dilakukan dengan lebih efektif serta efisien. Sumber Daya Manusia yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak sehingga bisa menurunkan ongkos produksi yang dikeluarkan. Kecepatan serta ketepatan juga bisa dijamin dikarenakan semua kegiatan produksi dilakukan dengan mesin.

 

Software untuk Payroll dan HR

Teknologi manajemen data seperti software Payroll atau software HR harusnya dimiliki oleh semua industri pertanian baik yang industri kecil, menengah ataupun besar. Perkembangan secara digital yang saat ini sedang terjadi mengharuskan kita dalam bertransaksi dibidang penjualan dilakukan dengan sistem yang musti tertata rapi. Hal ini kemudian bisa menjadi fondasi yang kuat bagi suatu perusahaan pertanian supaya dapat berkembang dengan lebih baik.

 

Manajemen Data Distribusi

Dunia industri pertanian juga tidak lepas dari yang namanya proses pendistribusian. Untuk membuat alur kegian ini menjadi berjalan lebih lancar lagi, maka teknologi melakukan suatu inovasi baru. Cara yang harus pelaku pertanian lakukan adalah dengan meningkatkan kemampuan analisa data.

Kegiatan distribusi atau penyaluran barang yang sudah diproduksi, akan membutuhkan manajemen yang bagus supaya bisa diketahui dengan pasti apakah usaha memiliki untung yang maksimal atau tidak. Data-data dari pendistribusian produk pertanian haruslah dikelola dengan baik dan benar karena akan berdampak pada penjualan. Teknologi dimanfaatkan dalam pertanian untuk menganalisa data yang masuk sehingga bisa diubah menjadi dokumen yang nantinya dapat dijadikan indikator dan tolok ukur bagi pebisnis dalam memutuskan suatu pilihan.

 

Eksklusivitas Konsumen

Dengan kondisi industri saat ini, usaha pertanian memerlukan eksklusivitas bagi konsumen untuk dapat meningkatkan omzet penjualan. Eksklusivitas bisa diberikan kepada konsumen supaya mereka dapat memperoleh barang yang mereka inginkan yang orang lain tidak miliki.

Inovasi teknologi terhadap industri pertanian memiliki tren untuk menuju ke sana. Diharapkan pelaku bisnis pertanian menjadi lebih siap jika nantinya industri ini menanamkan konsep eksklusivitas bagi konsumen. Hal ini dianggap dapat menjadi salah satu terobosan baru di industri pertanian agar dapat bersaing dengan industri yang lain

Baca juga : UKMSUMUT – Portal Bisnis UKM Terlengkap

 

Kata Penutup

Industri pertanian sangat penting peranannya dalam kehidupan manusia. Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Tanpa pertanian, manusia akan kelaparan karena tidak bisa memenuhi kebutuhan pokonya, yaitu makanan.

Oleh karena itu sangat penting untuk pelaku pertanian dalam mengedepankan aspek teknologi dan menerapkan nya kepada lahan pertanian mereka. Sehingga nantinya akan tercipta system pertanian yang modern, efektif dan efisien yang pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan petani serta masyarakat.

Suka dengan Iklan Ini ?

Beri Rating Untuk Iklan Ini

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

? Tags Wilayah:
Perhatian! Agrarindo.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait 4 Tren Teknologi yang Harus Diterapkan dalam Pertanian

🍀 Wolfia🍀 pakan alami

🍀 Wolfia🍀 pakan alami

P 2 April 2020 , U habibi ahmad ? wirosari, Jawa Tengah

🍀Wolfia🍀 Pakan alami Solusi pakan pengganti pakan pabrikan yang relatif mahal karena.👇✅ Mudah dibudidayakan✅ Hanya modal awal starter bibit dan kolam✅ siap di panen setiap... Selengkapnya)

dijual pisang nipah atau pisang batu

dijual pisang nipah atau pisang batu

P 29 September 2020 , U rahmah ? jambi, Jambi

pohon pisang batu dan buahnya, berbuah sekali 3 bulan. buahnya sangat besar dan padat kalau beli bibitnya 150.000/ pohon buahnya 500.000/ buah 50.000/tandan   Suka... Selengkapnya)