harga burung betet

Daftar Harga Burung Betet Terbaru

Memiliki bentuk tubuh yang menarik dan memiliki suara kicauan yang indah merupakan hal yang cukup menarik para kicaumania untuk memelihara burung ini.

Namun, yang namanya harga burung betet , tidak luput dengan jenisnya, umur dan hal lainnya sebagainya yang membuat harganya berbeda-beda. Mulai dari harga termurah yang bisa di beli sebesar 400.000 hingga harga betet yang termahal bisa mencapai 800.000 untuk jenis betet ternate.

Cara Memilih Burung Betet

Dalam memelihara burung betet, memang itu kembali pada seseorang untuk memilihnya, entah itu memilih karena ingin di jinakan, memelihara karena tertarik untuk jenis tertentu karena lucu, atau di pelihara untuk di ternakan.

Jadi kembali lagi pada seseorang yang ingin memeliharanya, namun jika anda yang ingin memelihara burung betet untuk di jinakan, maka beli anakan burung betet saja, karena ketika burung tersebut masih anakan, akan mudah untuk jinak pada pemiliknya, sehingga ketika di terbangkan entah itu di luar dan di dalam rumah, burung mau menghampiri si pemiliknya. Dan biasanya, harga betet anakan lebih murah di bandingkan dengan yang sudah dewasa.

  1. Memilih jantan atau betina

Mengetahui perbedaan jenis kelamin jantan dan betina burung betet, perlu juga untuk di ketahui, terutama membeli burung betet untuk di ternakan.

Lihat Juga : Daftar Semua Harga Burung

Perbedaan jantan dan betina tidak terlalu banyak, namun ada beberap perbedannya yang terlihat jelas, pada bagian tubuh tertentu, seperti :

  • Paruh jantan burung betet bewarna orange, sedangkan paruh betina betet bewarna hitam
  • Jantan betet Memiliki warna hitam bagian paruh bagian atas ( seperti bentuk kumis ) lebih tebal dari betina
  1. Sehat fisik

Terkadang ketika membeli burung, ada beberapa kicaumania yang justru salah membeli, dimana burung yang di beli tersebut di beli dalam keadaan sakit atau kurang vit. Agar anda tidak salah dalam memlihnya, maka berikut ciri-ciri burung sakit yang perlu untuk di perhatikan dan untuk tidak di pilih ketika membelinya .

  • Burung sakit cenderung banyak diam dan tidak aktif bergerak dan berkicau
  • Burung sakit sering mengembangkan bulunya dan sayapnya tidak rapat atau sering turun
  • Nafsu makan burung menurun
  • Kotorannya cair, sehingga bulu di sekitar duburnya sering kotor
  • Matanya sayu, sering tertutup dan tidur terus

Nah, admin rasa sudah cukup hal-hal yang perlu di perhatikan sebelum membeli burung betet. Dan berikut adalah harganya.

Daftar Harga Burung Betet Terbaru

Jenis Burung betet Harga Burung Betet
Burung Betet Anakan Rp = 400.000
Burung Betet Hijau Rp = 500.000
Burung Betet Ekor Rp = 600.000
Burung Betet Jawa Rp = 700.000
Burung Betet Ternate Rp = 800.000