harga burung kolibri

Harga Burung Kolibri Terbaru

Burung kolibri memiliki banyak jenisnya, dari jenis yang ada salah satunya jenis burung kolibri ninja cukup di gemari dari kalangan kicaumania Indonesia, karena memiliki kemampuan berkicau yang indah yang menjadi daya tariknya.

Kemampuan berkicau dari burung kolibri memang berbeda-beda tergantung jenisnya, adapun jenis burng kolibri yang cukup banyak penggemarnya di Indonesia adalah burung kolibri ninja, kolibri sriganti,kolibri sepah raja dan jenis burung kolibri lainnya.

Seperti burung pada umumnya, burung kolibri yang sudah gacor dengan kemampuan berkicau yang optimal memang memiliki harga yang mahal, jika dibandingkan dengan dengan kolibri yang masih muda, dimana kemampuan berkicaunya masih tahap belajar.

Dari setiap orang, ketika ingin membeli burung kolibri, biasanya ingin membeli jenis kelamin tertentu, tergantung dari minatnya.

Jika anda yang belum mengetahui ciri-ciri burung kolibri jantan dan betina, maka saya sampaikan dengan singkat tentang cara membedakannya. Namun , penjelasan ini saya maksudkan untuk mengetahui jenis kolibri ninja saja, dan untuk mengetahui jenis kelamin kolibri lainnya, saya sampaikan pada penjeasan lainnya.

  1. Warna Bulu

Secara kesuluruhan warna burung kolibri antara jantan dan betina secara keseluruhan memang tidak jauh berbeda, akan tetapi bulu jantan lebih terlihat hitam pekat dan mengkilap metalik, sedangkan untuk betina warna di bagian dada dan ekornya memiliki warna campuran merah.

  1. Paruh

Perbedaan kolibri jantan dan betina terlihat di bagian paruhnya, dimana paruh jantan kolibri memiliki warna orange, sedangkan untuk betina kolibri tidak memiliki warna orange, tapi lebih terang bagian paruhnya.

  1. Sayap

Ketika sayap burung kolibri terkena sinar matahari langsung, maka sayap bagian atasnya akan terlihat mengkilap. Akan tetapi sayap jantan kolibri selain terlihat mengkilap, terlihat hitam pekat, sedangkan betinanya memiliki warna abu-abu dan mengkilap.

  1. Kaki

Telapak kaki bisa dijadikan patok untuk menentukan jenis kelamin kolibri jantan dan betina. Jantan kolibri memiliki warna telapak kaki yang lebih cerah dibandingkan betina.

Daftar Harga Burung Kolibri

Jenis Burung Kolibri Harga Burung Kolibri
Burung Kolibri Ninja Hitam Rp = 1.000.000
Burung Kolibri Ninja Rp = 500.000 – 1.000.000
Burung Kolibri Ninja Gacor Rp = 700.000 – 1.000.000
Burung Kolibri Gacor Rp = 300.000
Burung Kolibri Raja Rp = 150.000 – 250.000
Burung Kolibri sepah raja Rp = 150.000 – 250.000
Burung Kolibri sriganti Rp = 100.000 – 400.000
Burung Kolibri Wulung Rp = 300.000
Burung Kolibri kelapa Rp = 100.000
Burung Kolibri mangar Rp = 100.000 – 300.000

Nah, demikianlah penjelasan dingkat tentang cara membedakan kolibri jantan dan betina, hingga daftar harga burung kolibri sebagai referensi untuk jual beli.

BACA JUGA:   Cara Menyimpan Kroto Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Basi