Ciri-Ciri dan Harga Ikan Guppy Betina Terlengkap

Ikan Guppy Betina – Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis ikan hias cantik satu ini. Ikan guppy merupakan ikan hias berukuran kecil yang sudah sejak lama menjadi salah satu pilihan penghias aquarium oleh masyarakat Indonesia. Ini karena harga ikan guppy yang murah dan cara perawatannya pun sangat mudah.

Sekarang ini ada banyak sekali jenis ikan guppy, mulai dari ikan guppy lokal dan ikan guppy import. Untuk kalian yang ingin membudidayakan ikan guppy, tentu harus memiliki ikan guppy jantan dan ikan guppy betina bukan. Nah diartikel kali ini kami akan membahas ciri-ciri dari ikan guppy betina dan harga untuk setiap jenisnya.

Di Indonesia, saat ini ada banyak jenis ikan guppy betina, dan yang sedang banyak dicari adalah jenis ikan guppy betina AFR. Ini karena ikan guppy betina AFR memiliki warna yang sangat cantik dan harga jual yang tinggi. Selain membahas berbagai macam jenis ikan guppy betina, kami juga menyediakan dan jual ikan guppy betina untuk berbagai jenis dan ukuran. Untuk mengetahui info lebih lanjut, silahkan simak penjelasan beriktu ini.

Ciri-Ciri dan Harga Ikan Guppy Betina Terlengkap

Ciri-Ciri Ikan Guppy Betina

Ada banyak cara untuk membedakan ikan guppy bertina dan ikan guppy jantan. Untuk membedakannya sangatlah mudah, anda bisa melihat dari tampilan fisik dan pergerakan ikan. Sama halnya dengan ikan cupang, ikan guppy jantan jauh lebih cantik dan memiliki ukruan sirip ekor lebih besar. Kecantikan ikan guppy  jantan berguna untuk menarik perhatian ikan guppy betina. Berikut ciri-ciri ikan guppy betina.

  • Untuk corak warna, ikan guppy betina lebih cenderung berwarna silver dan tubuh transparan.
  • Pada bagian ekor, ikan guppy betina memiliki warna sesuai dengan jenisnya.
  • Ukuran sirip ekor dan sirip punggung ikan guppy betina juga lebih kecil.
  • Pada bagian perut, ikan guppy betina agak terlihat transparan dan buncit.
  • Pergerakan ikan guppy betina juga tidak agresif lakalnya ikan guppy jantan.
  • Ukuran tubuh ikan guppy betina lebih besar.
BACA JUGA:   Daftar Harga Cacing Sutra Terbaru September 2021

Jenis dan Harga Ikan Guppy Betina

Gambar Ikan Guppy Cobra Betina
Gambar Ikan Guppy Cobra Betina

1. Jenis Ikan Guppy Betina Cobra

Sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis ikan guppy satu ini. Ikan guppy cobra merupakan salah satu jenis ikan guppy yang paling banyak diperjual belikan di para penjual ikan hias. Ini karena ikan guppy cobra memiliki harga yang murah dan warna yang cantik. Untuk harga jenis ikan guppy betina tergantung ukuran dan kualitasnya. Semakin cantik warna ikan guppy cobra betina maka akan mebuat harganya semakin mahal.

Harga ikan guppy betina anakan ukuran 2-3 cm kami menjualnya seharga Rp 6.000 per ekor. Sedangkan untuk harga ikan guppy betina indukan kami bandrol seharga Rp 15.000 per ekor. Ada dua warna dari ikan guppy cobra, yaitu warna kuning dan orange.

2. Jenis Ikan Guppy Betina Albino Red

Seperti namanya, jenis ikan guppy satu ini memiliki ciri khas berupa warna merah keorangean dari kepala hingga ujung ekor. Semakin merah warna dari ikan guppy betina albino red maka akan membuat harganya semakin mahal. Ciri-ciri dari ikan guppy betina jenis ini adalah hanya memiliki warna merah pada bagain sirip ekor.

Sedangkan untuk warna bagain tubuh lebih cenderung putih kekuningan. Kami menjual ikan guppy betina albino red anakan seharga Rp 10.000 per ekor. Sedangkan untuk ukuran indukan seharga Rp 20.000 per ekor.

Biasanya para penjual ikan guppy lebih menganalnya dengan nama ikan guppy AFR. Ini karena untuk mempersingkat nama dan memudahkan orang untuk mengenalnya. Tidak beda jauh dengan ikan guppy albino red, jenis ikan guppy satu ini memiliki warna merah terang tetapi lebih domonan dan tua.

Untuk harga, tentu jenis ikan guppy betina satu ini lebih mahal. Ciri khas dari ikan guppy AFR betina adalah memiliki waran merah merona pada sirip ekor. Ukuran ikan guppy betina ini juga lebih besar. Harga ikan guppy betina ini untuk anakan kami menjualnya Rp 15.000 per ekor. Sedangkna untuk ukuran indukan berkisar Rp 30.000 per ekor.

BACA JUGA:   Daftar Harga Ikan Aligator Gar Terbaru September 2021
Gambar Ikan Guppy HB White Betina
Gambar Ikan Guppy HB White Betina

4. Jenis Ikan Guppy Betina HB White

Jenis ikan guppy satu ini paling banyak dicari karena memiliki warna paling unik dan cantik. Selain itu, harga ikan guppy white juga lebih mahal dari jenis ikan guppy sebelumnya. Ikan guppy HB white juga lebih di kenal dengan ikan guppy pastel oleh para penjual ikan hias dan para penghobi ikan guppy. Ciri khas dari ikan guppy HB white adalah memiliki warna putih platinum pada bagain ekor dan hitam dibagain tengan tubuhnya.

Selain itu, jenis ikan guppy satu ini juga memiliki ukuran sirip ekor dan punggung lebih besar. Untuk harga jenis ikan guppy betina anakan satu ini berkisar Rp 15.000 per ekor. Sedangkan untuk harga ikan guppy betina indukan berkisar dari Rp 30.000 – Rp 35.000 per ekor.

Daftar Harga dam Jenis Ikan Guppy Betina Terbaru

Jenis Ikan Guppy Betina Anakan Indukan
Ikan Guppy Betina Cobra Rp 6.000 Rp 15.000
Ikan Guppy Betina Albino Red Rp 10.000 Rp 20.000
Ikan Guppy Betina Albino Full Red Rp 15.000 Rp 30.000
Ikan Guppy Betina HB White Rp 15.000 Rp 35.000

Itulah cara membedakan ikan guppy betina dan ikan guppy jantan. Serta harga ikan guppy betina untuk setiap jenis dan ukuran.  Bagaimana, tertarikah anda untuk membeli salah satu jenis ikan guppy betina tersebut?. Kami juga menjual ikan guppy betina yang tertera di atas dengan harga lebih murah dibandingakan dengan tempat lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalah mencari informasih yang berkaitan dengan ikan guppy betina. Terimakasih sudah mengunjungi website kami