Daftar Harga Laptop Gaming Murah Terbaru September 2021

Bagi sebagian orang, melampiaskan penat setelah beraktivitas sehari hari dengan bermain sebuah permainan video game.

Video game sekarang sudah sangat beragam dan perkembangannya pun sangat pesat, grafik dari game zaman sekarang jika dibandingkan dengan grafik game zaman dahulu, sudah sangat jauh berbeda.

Gameplay dari game game zaman sekarang ini pun semakin hari semakin unik dan juga semakin beragam.

Biasanya game game tersebut ada yang di release khusus untuk console, ada juga yang di release untuk Personal Computer atau PC.

Nah seiring dengan perkembangan zaman juga, sekarang laptop yang dahulu digunakan hanya sebagai pengganti PC sementara dan cenderung digunakan untuk pekerjaan pekerjaan ringan yang tidak terlalu perlu memandang aspek performa.

Misalnya untuk mengerjakan suatu tugas dari kantor, membuat power point, sampai hanya untuk memutar mulitimedia seperti video dan musik.

Sekarang laptop sudah ada yang di bekali dengan performa yang lebih dari yang dulu, dan sekarang laptop laptop juga dibekali dengan perangkat keras berupa RAM (Random Acces Memory) dan juga VGA (Kartu Grafis) yang tinggi.

Karena hal tersebut, tidak sedikit laptop laptop yang dibuat khusus untuk kebutuhan khusus yang sangat membutuhkan performa tinggi, salah satunya adalah memainkan video game. Laptop tersebut biasa disebut dengan Laptop Gaming.

Untuk lebih lanjutnya, silahkan simak ulasan berikut.

Apa itu Laptop Gaming ?

Laptop gaming adalah sebuah laptop yang dibekali hardware dan software khusus yang ditujukan untuk menghasilkan performa tinggi secara maksimal, demi kebutuhan rendering dalam sebuah video game atau software editing.

Laptop gaming selain dibekali dengan performa tinggi, sirkulasi pembuangan udara dalam laptop pun berbeda pada laptop laptop yang lainnya.

Apa Perbedaan Laptop Gaming Dengan Laptop Biasa?

Bagi anda yang masih bingung membedakan mana laptop gaming dan mana laptop biasa, bisa dilihat dari beberapa aspek berikut.

1. Desain Body Garang

Pada kebanyakan laptop gaming, memiliki desain body yang garang, hal ini ditujukan untuk menimbulkan kesan gaming dan juga kesan performa maksimal kencang atau garang.

Lekukan lekukan pada bagian layar laptop dan pada bagian bawah laptop pun dibuat selayaknya lekukan keren, berbeda dengan laptop biasa yang biasanya dibuat lebih halus.

Warna dari laptop gaming pun biasanya di padukan beberapa warna menjadi satu, dan ciri khas warnanya antara warna hitam, biru, hijau, merah.

Lain halnya dengan laptop biasa yang terkadang memiliki varian warna lebih dari itu, namun hanya satu warna dalam satu laptop.

2. Keyboard Yang Menawan

Pada kebanyakan laptop gaming, pada bagian keyboard pun sangat diperhatikan, untuk menunjang unsur gaming keras dan menunjukan performa yang luar biasa.

Biasanya, keyboard laptop gaming memiliki sebuah lampu backligth yang ditanamkan pada setiap huruf di dalam keyboard, warna lampunya pun bervariasi mulai dari merah, biru, hijau, putih dan lain lain.

Penanam lampu backlight pada keyboard memiliki suatu tujuan untuk menambah unsur estetika pada saat laptop digunakan di cahaya yang kurang.

Ada juga laptop gaming yang tidak memiliki keyboard backlight, namun biasanya warna dari keyboard nya yang biasa putih, akan diganti dengan warna merah.

Keyboard pada laptop gaming pun biasanya sudah dikategorikan steel series, atau seri baja, adalah sebuah keyboard yang bisa dikatan lebih enak untuk ditekan, dan juga lebih tahan lama, dan bunyi pada saat di tekan pun akan berbunyi “klik” dengan mantap.

Pada laptop biasa fitur fitur diatas akan jarang ditemui, karena pada laptop biasa keyboard tidak terlalu diperhatikan, paling paling hanya meggunakan keyboard yang standar.

3. Prosesor Generasi Terbaru

Prosesor dalam laptop gaming biasanya sudah tertanam prosesor generasi terbaru dizamannya, karena dengan generasi terbaru tersebut, prosesor berkinerja lebih kencang, jika dibandingkan dengan generasi terdahulu.

Prosesor sangat berperan penting dalam membantu pemrosesan, bisa dibilang prosesor adalah sebuah alat inti (jika diibaratkan pada manusia adalah organ otak) yang mengatur jalannya sebuah komputer.

Pada laptop biasa memang terkadang juga dibekali dengan prosesor generasi baru, namun terkadang part hardware yang lain akan dikurangi.

Mungkin kalau hanya pekerjaan anda itu adalah mengolah data, membuat powerpoint dengan software Microsoft, mengetik artikel layaknya jurnalis, Atau, untuk ngetik skripsi Intel i3 sudah cukup banget. Intel Core i3 itu terbilang cukup.

Namun untuk urusan gaming, hal tersebut belumlah cukup, melainkan akan sangat kurang, dan nantinya malah akan membuat lag pada saat game dijalankan.

4. VGA (Kartu Grafis) Yang Mendukung

Kartu gravis atau biasa kita sebut dengan VGA, adalah sebuah kartu pemrosesan grafis visual yang nantinya akan ditampilkan di layar laptop anda.

Kartu grafis akan sangat berperan penting membantu prosesor dalam menampilkan sebuah gambar visual.

Karena pada intinya dalam menjalankan sebuah aplikasi video game atau pada saat kita merender video editing, terdapat ribuan gambar (Frame) yang akan ditampilkan secara cepat.

Untuk mengukur kecepatan Frame tersebut biasanya menggunakan Frame Per Second (FPS), untuk standar kelayakan adalah sebuah VGA harus mampu untuk merender 30 Frame per detik, dibawah itu, video game akan terasa lag (isitilah untuk menyebutkan video game macet macet)

Berbeda dengan laptop biasa yang terkadang malah hanya dibekali VGA on board atau sudah tertanam di Processor. Seperti contohnya adalah Intel HD Grafik , yang tentu itu akan sangat kurang dalam memproses banyak frame dalam satu detik.

5. RAM Harus Besar

Selain VGA dan juga Prosesor, aspek berikutnya yang ikut ambil bagian dalam memproses suatu video game adalah RAM yang harus besar.

Karena RAM sangat membantu dalam memproses atau menjalankan sebuah aplikasi seperti video editing bahkan sampai video game.

Makannya anda harus memastikan apakah RAM juga harus besar, untuk menunjang VGA dan juga prosesor. Ketiga komponen tersebut harus seimbang spesifikasinya, agar tidak mudah terjadi bottleneck.

Untuk laptop biasa, masih banyak yang menanamkan RAM 2GB. Namun, mereka tidak terlalu mempermasalahkan, sebab kegunaannya memang bukan untuk main game. Jadi, tidak akan jadi masalah apabila kapasitas RAM-nya tidak besar.

6. Harga Lebih Mahal

Pada laptop gaming, untuk urusan harga memang akan lebih mahal, mengingat part hardware pada laptop gaming merupakan yang terbaik dikelasnya.

Hal tersebut tentu masih sangat wajar, karena performa yang nanti akan di nikmati anda akan sangat kencang, dan terhindar dari kata kata lag, suttering, force close, auto restart, blue screen, hang, freeze, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan laptop biasa yang harganya akan jauh lebih murah, dan bisa sampai setengah dari harga laptop gaming.

Daftar Rekomendasi Dan Harga Laptop Gaming Murah

Kali ini akan kami rangkumkan khusus untuk anda daftar rekomendasi laptop gaming murah yang ramah dikantong.

1. Toshiba Satellite C55D-B5385

Harga : Rp 4.699.000

Toshiba Satellite C55D release pada bulan Februari 2016 lalu. Laptop untuk game berat Toshiba Satellite C55D mempunyai prosesor AMD Quadcore A8 6410 dan mempunyai ram sebesar 4GB.
Tidak hanya itu, laptop ini juga mempunyai harddisk yang berkapasitas standar yakni 500 GB dan dilengkapi dengan DVD atau RW.
Terdapat juga kartu grafis yang lumayan mumpuni yakni, VGA ATI R5 yang ditanamkan pada layar 15.6 inch LED ,dan juga dibekali dengan  sistem operasi Windows 8.
Namun secara umum, laptop Toshiba Satellite C55D adalah laptop kelas bawah yang direkomendasikan untuk bermain game di pc. Sekitar bulan Februari lalu, harga laptop gaming ini mencapai Rp 4.699.000.
Berikut spesifikasi singkatnya :
Toshiba Satellite C55D-B5385 Spesifikasi
Processor AMD QuadCore A8 6410-2.0Ghz Turbo 2.4Ghz
Memori Internal 4 GB
Kartu Grafis AMD RADEON R5
Ukuran Layar 15.6″ (1366 x 768 piksel)
Tipe Layar TruBrite HD LED-backlit
Audio Built-in microphone, Headphone jack (stereo), Built-in stereo speakers
Penyimpanan 1 TB
Fitur Optical Drive, SuperMulti DVD Burner
Kamera HD Webcam and microphone
Ethernet 10/100 Mbps
Wireless Network 802.11 b/g/n
Interfaces 1-USB (3.0) port, 2-USB (2.0) ports
Sistem Operasi Windows 10
Baterai Lithium Ion (45Wh, 4-Cell)
Dimensi 38.0 x 259 x 22.8 mm
Berat 2.19 kg
Garansi Distributor 3 Tahun (1 SparePart, 2 Service)

2. Asus X550ZE-XX111D

Harga : Rp 6.099.000

Laptop yang direlease pada bulan November 2016 memiliki harga yang lumayan murah untuk spesifikasi yang ditawarkan. laptop gaming ini mencapai sekitar Rp 6.099.000.

Perlu Anda tahu bahwa laptop Asus X550ZE-XX111D ini merupakan laptop gaming yang tergolong baru dengan harga yang murah.

Meskipun bukan tergolong laptop gaming yang berkelas profesional, laptop ASUS X550ZE-XX111D ini dapat untuk memainkan beragam game PC dengan kualitas HD seperti PES 2017, GTA V dan CS GO.

Laptop ini selain bisa untuk memainkan game game diatas, laptop ini juga cocok untuk digunakan memainkan multimedia yang mempunyai beragam manfaat dan cocok bagi mahasiswa yang suka bermain game di komputer maupun laptop.

Adapun spesifikasi dari laptop Asus X550ZE-XX111D antara lain adalah AMD Quadcore FX-7500P- 2.5 Ghz, turbo 3.4Ghz dan Ram 4GB dan lainnya.

Berikut Spesifikasi lengkapnya :

Asus X550ZE-XX111D Spesifikasi
Processor Onboard AMD QuadCore FX-7500P-2.5Ghz Turbo 3.4Ghz
RAM 4 GB
Kartu Grafis Dual AMD RADEON R7 + R5 M230DX-2GB
Ukuran Layar 15,6″
Resolusi Layar (1366×768)
Tipe Layar LED
Hard disk 500 GB
Optical Drive DVD/RW
Wireless Network Integrated 802.11 b/g/n
Bluetooth Built-in Bluetooth™ V4.0 (Optional)
Ports 1 x COMBO audio jack 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor 2 x USB 3.0 port(s) 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert 1 x HDMI
Sistem Operasi Dos
Dimensi (PTL) 38.0 x 25.1 x 2.51 cm
Berat 2.6 kg

3. Samsung NP350V5C-T01US

Harga : Rp 11.000.000

Pada tahun 2016 samsung mengeluarkan laptop gaming kualitas terbaik yang diberi nama Samsung Series 3 Gamer NP350V5C-T01US.

Spesifikasi laptop gaming ini yaitu satu-satunya laptop gaming murah dan terbaik karena menggunakan prosesor intel core i7.

Laptop Samsung ini memperoleh reputasi yang besar untuk pembuatan laptop dan smartphone terbaik. Tidak seperti notebook gaming, pc jenis ini mempunyai kombinasi sempurna yang hadir dari procesor Intel dan dilengkapi dengan kartu grafis AMS Radeon.

Spesifikasi dari laptop Samsung ini antara lain DDR3 RAM 6GB, Windows 8, 500 GB hard Drive dan lain sebagainya

Laptop ini direkomendasikan untuk bermain game seperti RPG dan World of Warcraft serta game HD online yang memerlukan FPS baik. Untuk masalah harga, harga laptop gaming dibandrol sekitar Rp 11.000.000.
Untuk spesifikasi lengkapnya, silahkan simak tabel berikut ini :
Samsung  NP350V5C-T01US Spesifikasi
Processor Onboard Intel Core i7
RAM 6 GB DDR3
Kartu Grafis Dual AMD Radeon HD 7730M 2GB Vram
Ukuran Layar 15,6″
Resolusi Layar (1366×768)
Tipe Layar LED
Hard disk 500 GB
Optical Drive DVD/RW
Wireless Network Integrated 802.11 b/g/n
Bluetooth Built-in Bluetooth™ V4.0 (Optional)
Ports 1 x COMBO audio jack 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor 2 x USB 3.0 port(s) 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert 1 x HDMI
Sistem Operasi Windows 8
Dimensi (PTL) 38.0 x 25.1 x 2.51 cm
Berat 2.5 kg
BACA JUGA:   Daftar Harga Laptop HP Lengkap dengan Spesifikasinya 2021

4. Lenovo ThinkPad Edge E455-0HIA

Rp 7.499.000

Performa laptop ini tidak perlu diragukan lagi karena telah ditenagai oleh prosesor AMD A10-7300 generasi APU (Accelerated Processing Unit).

Kaveri quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,9GHz dengan Turbo maksimal 3,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 4GB jenis DDR3. Dengan ukuran RAM tersebut anda masih diberi kebebasan mengupgrade mencapai 16 GB.

Performa yang ditawarkan oleh prosesor ini mampu mengimbangi Intel Core i3-4010U generasi Haswell. Laptop ini cukup memadai untuk menangani tugas dan komputasi kelas menengah atau multitasking kelas berat.

Kartu Grafis yang ditanamkan adalah single graphics AMD Radeon R6 M260 DX. GPU (Graphics Processing Unit) R6 M260 DX yang terintegrasi pada prosesor menawarkan spesifikasi yang cukup menggiurkan dengan dukungan 384 shader core berteknologi GCN dengan kecepatan 533MHz yang menawarkan kinerja di bawah Nvidia GeForce GT 720M.

Notebook ThinkPad Edge E455-0HIA buatan Lenovo ini masih dapat dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan laptop ringan dengan kinerja yang memadai.

Berikut Spesifikasi Lengkap Lenovo ThinkPad Edge E455-0HIA :

Lenovo ThinkPad Edge E455-0HIA Spesifikasi
Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel
Prosesor AMD A10-7300P quad-core dengan kecepatan 1,9GHz Turbo maksimal 3,2GHz
Chipset AMD A76M FCH
Grafis AMD Radeon R6 M260 DX
Memori RAM 4GB DDR3L, bisa di-upgrade maksimal 16GB
Storage hard disk 500GB
Konektifitas WiFi, Port USB 3.0, port USB 2.0, VGA port, Port HDMI, card reader
Kamera depan tersedia
Baterai 6 Cell dengan daya tahan hingga 5,4 jam
Sistem Operasi DOS
Dimensi 339 x 239 x 24.4 mm dengan berat 1,81 kg
Warna Hitam

5. Acer Aspire E5-573G

Harga : Rp 8.430.000

Laptop dengan spesifikasi powerfull namun dengan harga yang terjangakau, apalagi kalau bukan laptop Acer Aspire E5-573G.

Laptop ini mempunyai layar yang lebar sebesar 15.6 inch dan ditenagai dengan procesor intel core i74510U, HDD 1TB, Ram sebesar 4GB dan VGA Nvidia Geforce yang baru 920 m dengan VRAM 2 GB.

Jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan, laptop ini termasuk lapto yang sangat murah dikelasnya, dilihat prosesornya saja sudah menggunakan Core i7 dan VGA nya pun sudah cukup kencang.

Acer Aspire E5-573G Spesifikasi
Tipe Prosesor Intel Core i7
Processor Onboard Intel® Core™ i7-4510U Processor (4M Cache, 2GHz) Up to 3.10 GHz
Memori Standar 4 GB DDR3
Tipe Grafis VGA GeForce 920M 2GB
Ukuran Layar 15.6 Inch
Resolusi Layar 1366 x 768
Tipe Layar LED Backlit
Audio Integrated
Speaker Integrated
Kapasitas Penyimpanan 1TB HDD
Optical Drive Type DVDRW
Networking Integrated
Kecepatan Jaringan 10/100/1000 Mbps
Wireless Network Type Integrated
Wireless Network Protocol 802.11 B/G/N
Wireless Bluetooth Integrated Bluetooth®4.0
Keyboard Standard Keyboard
Ragam Input Device Touchpad
Antarmuka / Interface USB 3.0
Sistem Operasi Microsoft Windows 10
Daya / Power External AC Adapter

6. Acer Aspire E5-523G

Harga : Rp 7.500.000

Diharga yang tidak mencapai 10 juta, laptop ini sudah sangat mumpuni, RAM bawaan nya pun dual channel 2x 4gb, yang dimana diclaim lebih cepat dibanding kan dengan 1 channel.

VGA yang ditawarkan adalah Dual Graphics: Radeon R8 M445DX IGP: Radeon R7 Graphics yang merupakan jenis VGA Discrete Radeon R7 M440.

Untuk urusan prosesor, laptop ini ditenagai oleh AMD FX 9800P (Base 2,7 GHz/Turbo Coreyang mencapai kecepatan 3,6 GHz).

Penyimpanan sangat lega yaitu 1 TB ditambah lagi SSD sebesar 128 GB yang sudah ada  sejak pake pembelian. Tentu dengan adanya SSD tersebut, urusan booting jadi lebih cepat.

Anda bisa check spesifikasi lengkapnya dibawah ini :

Acer Aspire E5-523G Spesifikasi
Prosesor AMD FX 9800P (Base 2,7 GHz/Turbo Core 3,6 GHz)
Motherboard AMD Carrizo FCH
RAM 8 GB (2x 4 GB) DDR4 (1,2 V) 1866 MHz (Dual Channel) Support Up to 32 GB
Graphics Dual Graphics: Radeon R8 M445DX IGP: Radeon R7 Graphics Discrete Radeon R7 M440
Display 15,6 Inch @1366 x 768 Pixels
Penyimpanan 128 GB SSD M.2 SATA 6 Gbps & 1000 GB 2,5 Inchi HDD @5400 RPM
Fitur Tambahan SD Card Reader
Wireless 802.11a/b/g/n/ac & Bluetooth V4.1 (by Qualcomm Atheros QCA9377)
USB 2.0/1.1 1 (Right)
USB 3.0/2.0 3 (Left)
USB 3.1/Thunderbolt 3.0
eSATA/USB 3.0 Combo
Display Port
HDMI 1
DVI
D-Sub 1
Ethernet/RJ45 1 (by RealTek RTL8168)
Audio In/Out Headphone Microphone Combo Jack
Optical Drive DVD Writer
Baterai 2420 mAh
Sistem Operasi N/A (Tested with Windows 10 64-bit)
Dimensi (mm) 381,6 x 259 x 23,9~30,2 mm (Width x Depth x Height)
Berat (gram) 2253 (Desktop) 323 (Power Adapter)

7. Lenovo Z50-75-3CID

Rp 6.950.000

Dengan dilengkapi dengan prosesor dari AMD yang performa nya sangat bisa diandalkan, laptop ini juga dilengkapi dengan dedikasi kartu grafis yang cukup baik, Radeon R7 M260X dengan VRAM 2GB dan prosesor AMD FX7500.

Laptop lenovo ini cukup baik untuk digunakan bermain game populer seperti PES 2016.

Namun, jika Anda ingin bermain game-game PC keluaran terbaru yang tergolong kelas berat, mungkin laptop ini tidak cukup handal dan mungkin hanya mampu bermain di setting rendah dengan frame rate yang standar.

Spesifikasi lainnya yang bisa anda dapatkan yaitu RAM 4GB DDR3, 1TB HDD, DVD±RW, Bluetooth, , Camera, 14″ WXGA, DOS.

Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa anda lihat di tabel berikut ini.

Lenovo Z50-75-3CID Spesifikasi
OS DOS
Ukuran Layar 15.6
Inch Resolusi 1920 X 1080 Pixels
Processor AMD
FXModel 7500
Kecepatan 3.3 GHz
MEMORY RAM 4 GB
Tipe Memory DDR3 LHDD1 TBSSD-
VGA AMD Radeon R7
Ukuran VGA 2 GB
Berat 2.5 Kg
Warna Black
DVD-RW YA
Kamera YA
Bluetooth YA

8. Acer Aspire V3-571G-6622

Rp 7.200.000

Laptop ini release pada bulan Februari 2016 seharga Rp 7.200.000. Laptop ini termasuk laptop gaming karena dibekali dengan prosesor intel core i5 yang sangat sulit ditemukan pada laptop lainnya yang mempunyai harga murah.

Selain mempunyai procesor yang mumpuni, laptop ini juga menggunakan DDR3 RAM 4 GB, masa pakai baterai sampai 5 jam, harddiks 500 GB, Nvidia Geforce GT 730 M dan windows 8 Genuine.
Apabila dengan ram 4GB Anda tidak cukup, Anda pun bisa menambahkan lagi dengan 4GB lagi supaya berjalan dengan lancar. Untuk laptop gaming murah 3 jutaan mungkin tidak akan semumpuni seperti Acer Aspire V3-571G-6622.
Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa anda lihat di tabel berikut ini.
 Acer Aspire V3-571G-6622 Spesifikasi
OS NVIDIA GeForce GT 730M
Ukuran Layar 15.6
Inch Resolusi HD
Processor Core i5
Kecepatan 3.3 GHz
MEMORY RAM 4 GB
Tipe Memory DDR3 LHDD1 TBSSD-
VGA NVIDIA GeForce GT 730M
Ukuran VGA 2 GB
Penyimpanan 500 GB
Berat 2.5 Kg
Warna Black
DVD-RW YA
Kamera YA
Bluetooth YA

9. Asus A53U-ES21

Rp 4.500.000

Dengan didukung AMD Dual Core prosesor 1,65 GHz Model A53U-ES21 dari ASUS ini ditenagai oleh prosesor yang sangat pas di kelasnya.

Laptop yang sangat cukup digunakan untuk bermain game ini di lengkapi dengan RAM sebesar 4 gb yang tentu sangat menunjang kebutuhan bermain game anda.

Saat ini model ini hanya tersedia dalam satu warna Mocha dan sangat gelap kecoklatan namun sangat mengkilap.

Penyimpanannya pun sudah cukup besar, yakni sebesar 320 gb hard drive dan kartu grafis AMD Radeon HD sehingga bermain game terbaru dan multi-tasking tidak pernah akan menjadi masalah.

Buat anda yang sedang mencari sebuah laptop yang mumpuni dengan harga dibawah 5 juta yang tentunya sudah cukup cepat untuk urusan dan sangat efisien di harga tersebut, sangat disarankan untuk mengambil laptop jenis ini.

Karena hardware yang cukup untuk menangani game berat dan juga bandrol harga yang tampaknya masuk akal.

Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa anda lihat di tabel berikut ini.

ASUS A53U-ES21 Spesifikasi
OS Windows 8
Ukuran Layar 15.6
Inch Resolusi HD
Processor AMD Dual Core prosesor
Kecepatan 3.3 GHz
MEMORY RAM 4 GB
Tipe Memory DDR3 LHDD1 TBSSD-
VGA ADM Redeon HD
Kecepatan 1,65GHz
Ukuran VGA 1 GB
Penyimpanan 320 GB
Berat 2.5 Kg
Warna Black
DVD-RW YA
Kamera YA
Bluetooth YA

10. HP Pavilion G7-2240us

Rp 6.000.000

Jika anda sedang mencari sebuah laptop dengan performa tinggi dari merek Hawlett Packard atau HP anda bisa memilih seri Pavilion atau lebih tepatnya seri HP Pavilion G7-2240us ini.

Model dari seri Pavilion HP pasti telah menjadi laptop yang paling terjangkau dan harga yang bersahabat karena paket hardware terbaru dan layar tidak kurang dari 17,3 inci.

Selain layar yang lebar ada banyak Fitur yang sudah di sematkan seperti  Windows 8 Genuine, 6GB DDR3 RAM, prosesor Intel Core i3, kartu grafis Intel HD dan ruang penyimpanan 750GB.

Selain spesifikasi hardware yang besar anda juga sudah mendapati laptop yang sudah ada beberapa fasilitas seperti DVD burner, card reader SD, port HDMI dan webcam

Sehingga secara keseluruhan membuat perangkat yang bagus untuk hampir semua kebutuhan termasuk bermain game.

Walau sebagian besar gamer lebih memilih laptop 17-inch untuk bermain game tapi karena di sini kita melihat laptop gaming murah ini adalah salah satu notebook yang dapat Anda beli untuk di bawah 6 juta dan berharap untuk menjalankan game HD dengan lancar.

Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa anda lihat di tabel berikut ini.

HP Pavilion G7-2240us Spesifikasi
OS Windows 8.1
Ukuran Layar 17.3
Inch Resolusi 1336 x 768
Processor AMD A8-4500M Quad-Core
Kecepatan 1.9 GHz Turbo Boost 2.8 GHz
MEMORY DDR3 6 GB
Tipe Memory DDR3
VGA AMD Radeon HD 7640G
Kecepatan 1,7Hz
Ukuran VGA 3 GB
Penyimpanan 750 GB
Berat 2.5 Kg
Warna Black
DVD-RW YA
Kamera YA
Bluetooth YA
Fitur card reader SD
port HDMI

11. Asus K501UX – AH71

Rp 13.850.000

Salah satu laptop Asus K501UX – AH71 terbaik saat itu, bagaimana tidak, selain performa jeroan yang sangat bagus, laptop ini juga sangat murah di harganya pada tahun 2016.
Murah di sini merupakan murah untuk kalangan pecinta gaming atas. Adapun laptop ini dibekali procesor intel generasi 6 yang mumpuni dan dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia yang termasuk bagus untuk bermain game di PC.
Harga laptop gaming ini dibandrol sekitar 13.850.000 dan dilengkapi dengan RAM 8 GB serta 256 GB solid state Drive.
Laptop ini di peruntukan bagi anda pecinta gaming berat wajib memiliki laptop ini, apalagi bagi gamer profesional, karena laptop ini bisa memberikan pengalaman gaming yang sangat luar biasa.
Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa anda lihat di tabel berikut ini.
Asus K501UX – AH71 Spesifikasi
Prosesor 6th-generation Intel Core i7-6500U 2.5GHz
Kecepatan (Turbo up to 3.1GHz)
Type Prosesor Skylake
Ukuran Layar 15.6 inches Matte FHD display
Resolu 1920 by 1080 resolution.
Sistem Operasi Windows 10 Operation System
VGA NVIDIA GeForce GTX 950M gaming graphic card
RAM 8GB RAM
Penyimpanan 256GB SSD Storage
Keyboard Backlit keyboard
Konektifitas Gigabit Dual-Band 802.11AC ultra-fast Wi-Fi
Port 2 x USB 3.0, 2 x USB 2.0, 1 x HDMI
Bluetooth Bluetooth 4.0
Garansi Asus 1 year International Warranty with 1 year Accidental Damage Protection
dimensi 50.8 x 29.9 x 6.35 cm
Berat 3.15 kg
BACA JUGA:   Daftar Harga Hardisk Eksternal Terbaru September 2021

12. Asus Rog GL552VW-DH71

Rp12.888.000

Laptop gaming terbaik dengan harga diatas 10 juta jatuh pada Asus Rog GL552VW-DH71 karena kualitas bulid dari laptop ini sangat serius diperhatikan oleh pihak asus.

Asus Rog GL552VW-DH71 sangat direkomendasikan sebab mempunyai RAM yang besar yaitu 16 GB, dengan layar penuh HD sebesar 15,6 inci.

Procesor yang ditanamkan merupakan procesor terbaru generasi ke 6 dari intel ore i7 dan dilengkapi dengan kartu grafis dari NVIDIA GTX960M dengan VRAM 2GB.

Dengan begitu tidak akan memperlambat laptop Anda ketika Anda bermain. Harga nya juga sedikit diatas 10 juta, yakni Rp12.888.000.

Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa anda lihat di tabel berikut ini.

ROG GL552VW Spesifikasi
Prosesor Intel® Core™ i7 6700HQ Processor,
Sistem Operasi DOS
Chipset Intel® HM170 Chipset
Memori DDR4 2133 MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket for expansion up to 32 GB SDRAM
Display 15.6″ 16:9 IPS FHD (1920×1080) anti-glare
Grafis
  • Integrated Intel® HD Graphics 530
  • NVIDIA® GeForce® GTX 960M dengan 4GB GDDR5 VRAM
Storage 1TB HDD 7200 RPM
Drive Optik Super-Multi DVD
Card Reader 3 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
Kamera VGA/HD Web Camera
Networking Terintegrasi 802.11 a/b/g/n/ac atau 802.11 ac (WiDi) Built-in Bluetooth™ V4.0
Interface
  • 1 x Microphone-in/Headphone-out jack
  • 1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
  • 2 x USB 3.0 port(s)
  • 1 x USB 2.0 port(s)
  • 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
  • 1 x HDMI
Audio Built-in Speakers And Microphone ICESound support
Baterai 4Cells 3200 mAh 48 Whrs
Adaptor Daya
  • Output : 19 V DC, 6.32 A, 120 W
  • Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal 3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi 384.5 x 256.9 x 32.75 ~34.75 mm (WxDxH)
Berat Tablet: 2.591 kg (dengan baterai 4 cell)
Sekuritas
  • Kensington lock BIOS Booting
  • User Password Protection HDD User Password
  • Protection and Security
  • Pre-OS Authentication by programmable key code
Certificates UL, TUV, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, CB, EPEAT, EU Flower, Energy star, WEEE, Erp 2013, RoHS
Jaminan 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara
Catatan Storage: upgradable SSD slot

13. Toshiba Satellite C855D

Rp 4.200.000

Toshiba terkadang menjadi sebuah laptop yang di kesampingkan karena kurang terkenal, tapi bukan berarti toshiba tidak bisa memberikan kualitas yang bagus, buktinya dengan laptop toshiba jenis ini.

Toshiba Satellite C855D-s5320 saat ini tersedia hanya dalam satu warna yaitu Satin Hitam dan terutama dibangun untuk menjadi notebook gaming yang terjangkau.

Muncul dengan AMD Dual Core prosesor 1,7 GHz, RAM 4GB, 500 GB hard drive, Windows 8 dan AMD Radeon HD kartu grafis.

Sekarang ini harga nya sekitar $ 480 tapi saya pikir harganya akan meningkat di masa depan karena permintaan untuk laptop gaming murah ini yang tinggi.

Bahkan menurut beberapa review di Amazon layarnya mengalahkan tampilan Retina Apple dan memberikan kecerahan lebih.

Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa anda lihat di tabel berikut ini.

Toshiba Satellite C855D Spesifikasi
Tahun Rilis 2012
Series Satellite
Model Number PSCBUU008008
Laptop Type Notebook
Sistem Operasi Windows 8
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Processor Brand AMD
Nomor Prosesor 4400M
Jumlah Core Dual Core
Kecepatan Prosesor 2.7 GHz
Tipe Prosesor A-Series
RAM 4 GB
Tipe Memori DDR3
Kecepatan RAM 1600 MHz
Slot Memori 2 slot(s)
Number of Hard Drive 1 Hard Drive(s)
Kapasitas HDD 1000
Storage Speed 5400 RPM
Storage Interface SATA
Kartu Grafis AMD
Tipe Kartu Grafis Radeon HD 7520G
Port USB 2.0 2 Port(s) USB 3.0 1 Port(s) USB 3.1 USB Type-C
Connectivity Wireless Type IEEE 802.11 b / g / n
Warna Hitam
Baterai Average Battery Life 4 Hours

14. Toshiba Satellite L875D-S7332

Rp 4.899.000

Laptop ini memiliki keistimewaan berupa bentang layar yang sangat luas, yakni mencapai 17 inci, dan pasti akan sangat enak dipakai untuk bermain game ataupun menonton film.

Toshiba Satellite L875D-S7332 dibandrol dengan harga yang sangat wajar untuk notebook gaming 17-inci dan juga dari Toshiba yang merupakan merek laptop yang layak.

Laptop ini dibekali dengan AMD A6 prosesor 2,7 GHz, RAM 6GB DDR3, 640GB hard drive, built-in kamera HD dan kartu grafis AMD Radeon HD.

Selain semua fitur menakjubkan diatas laptop ini juga memiliki dua port USB 2.0 dan satu port USB 3.0 sehingga secara keseluruhan Anda mendapatkan setiap hardware terbaru dalam laptop gaming terjangkau ini.

Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa anda lihat di tabel berikut ini.

Toshiba Satellite L875D-S7332 Spesifikasi
Processor Onboard AMD DuaCore A6-4400M-2.7GHz Turbo 3.2?GHz?
Chipset AMD
Standard Memory 4GB DDR3 1600MHz memory
RAM 8GB (4GB x 2 DIMMs)
VGA AMD Radeon HD7520G
Display Size 17.3″ widescreen Display Max. Resolution x 768
Display Technology LED Backlit
Audio Type Integrated
Speakers Type Standard stereo speakers
Hard Drive Type 1000 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive Type DVD±RW SuperMulti DL
Networking Integrated
Network Speed 10 / 100 Mbps
Wireless Network Type Integrated
Wireless Network Protocol
  • IEEE 802.11b,
  • IEEE 802.11g,
  • IEEE 802.11n
Keyboard Type Full size
Input Device Type Touch Pad
Wireless Bluetooth
Card Reader SD, MMC
Port
  • 1x USB 3.0,
  • 2x USB 2.0,
  • VGA,
  • RJ-45,
  • 1 Stereo Headphones out Jack,
  • 1 Microphone in Jack
Sistem Operasi Provided Microsoft Windows 8
Battery Type Rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply External AC Adapter
Berat 2.81 kg
Spek Keseluruhan
  • AMD DualCore A6-4400M-2.7?GHz
  • RAM 4GB,
  • HDD 1000 GB,
  • DVD/RW,
  • VGA AMD HD7520G,
  • Screen 17″ Wide LED,
  • Windows 8.
Warna Silver

15. HP Envy dv6-7210us

Rp 5.600.000

Seri Envy merupakan suatu seri unggulan dari laptop HP, karena kualitas dan spesifikasinya sangatlah tinggi.

Laptop ini benar-benar layak karena harga murah dan spesifikasi hardware terbaru, laptop ini datang dengan 6GB RAM, AMD Quad Core prosesor 1,9 GHz, 750 GB hard drive dan tentu saja Windows 8.

Selain segala kelebihan di bidang spesifikasi, desain yang stylish membuatnya begitu sempurna dan benar-benar layak, laptop ini juga sangat ringan dan dapat dibandingkan dengan ultrabook.

Laptop ini sangat diperuntukan buat kamu yang suka game sekaligus memperhatikan segi desain fisik dari laptop.

Untuk spesifikasi lengkapnya, bisa anda lihat di tabel berikut ini.

Hp Envy Dv6 7210-Us Spesifikasi
CPU 1.9GHz up to 2.8GHz AMD Quad-Core A8-4500M Accelerated Processor
Cache 4MB L2 Cache
RAM 6GB DDR3 SDRAM (2 DIMM slot)
Video Graphics AMD Radeon HD 7640G Discrete-Class graphics
Layar 15.6-inch diagonal HD BrightView LED-backlit display (1366×768)
HDD SSD Sandisk 128 Gb
Multimedia Drive SuperMulti DVD burner
Network Card 10/100/1000 Gigabit Ethernet LAN
Wifi 802.11b/g/n WLAN
Sound Beats Audio quad speakers and a subwoofer
Keyboard Full-size keyboard
External Ports Multi-Format Digital Media Card Reader for Secure Digital cards & Multimedia cards, 3 SuperSpeed USB 3.0 , 1 Universal Serial Bus (USB) 2.0 , 1 HDMI , 1 VGA (15-pin) , 1 RJ-45 (LAN) , 1 Headphone-out , 1 Microphone-in.

16. Aspire V Nitro Black Edition (VN7-572G & VN7-592G)

Harga : Rp 14.900.000

Sebuah laptop semi predator keluaran acer yang sangat murah adalah laptop Acer Aspire V15 Nitro.

Acer Aspire V15 Nitro merupakan laptop gaming kelas menengah yang bisa diandalkan untuk memainkan berbagai judul game PC terbaru.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 6500U dan kartu grafis Nvidia Geforce GTX950M 4GB DDR3 dengan layar 15.6 inch IPS Full HD.

RAM 8GB DDR4, Harddisk 1TB, DVDRW, dan sistem operasi Windows 10 Home Edition.

Meski laptop ini agak panas saat bermain game berat (seperti laptop gaming murah lainnya), tetapi mampu menjaga keyboard lebih dingin dari kompetitor lainnya.

Aspire V Nitro Black Edition (VN7-572G & VN7-592G) Spesifikasi
Operation System Windows Home 10, 64 bit
Display 15.6″ IPS Full HD 1920×1080 resolution, high-brightness Acer ComfyViewTM LED-backlit TFT LCD
CPU
  • 6th Gen Intel® CoreTM i7-6500U
  • processor (4MB cache 2.5GHz Up to 3.1 GHz)
Graphics NVIDIA® GeForce® GTX 950M with 4 GB of dedicated DDR3 VRAM
Memory
  • 4 GB, 8GB DDR4 (DIMM x2),
  • Up to 16GB Upgradable to 32GB DDR4
Penyimpanan
  • HDD: SATA III HDD 500GB,
  • Up to 2TB SATA III SHDD 1TB SSD: SATA Type 128/256/512GB PCIE
  • Gen 3×4 Type 128/256/512GB
Audio Four stereo speakers (2W x4) Dolby® Audio™
Wireless & Networking
  • 802.11a/b/g/n; 802.11ac,
  • 2×2 MIMO,
  • MU MIMO Bluetooth 4.0 10/100/1000 Gigabit LAN
Input & Output
  • SDTM Card reader Universal audio jack
  • 1 x USB 3.0 port
  • 1 x USB 3.0 featuring power-off charging
  • 1 x USB 3.1 Type C
  • 1 x USB 2.0 port HDMI® port with HDCP support,
  • [email protected] output support Ethernet (RJ-45) port DC-in jack for AC adapter
Power & Battery
  • AC adapter: 3-pin 135W AC adapter
  • Battery pack: 51 Wh Battery life FHD : Up to 6.5 hours (MM12)
  • Battery life UHD : Up to 5.5 hours (MM12)
Dimensi & Weight Dimensions 390 x 262.8 x 22.5 mm
Berat 2.30 kg
Optical Media Drive 4 x Blue-ray Disc / DVD-Super Multi drive / M-Disk ready

17. MSI GE62 2QL Apache

Rp 14.999.000

Bagi para gamer, sudah tidak asing lagi dengan sebuah laptop dari MSI yang memiliki performa yang sangat luar biasa.

MSI GE62 Apache 276 merupakan laptop gaming MSI yang cukup laris, mengingat harganya yang bisa dibilang masih terjangkau.

Laptop gaming murah ini menawarkan keyboard yang bagus dan MSI mampu membuat komponen tetap dingin. Dengan spesifikasi prosesor Intel Core i7-5700HQ, RAM 4GB DDR3.

Harddisk 1TB (SATA) 7200rpm, kartu grafis Nvidia Geforce GTX950M 2GB, HD Camera, Bluetooth, layar 15.6″ FHD Anti Glare, DVDRW, Wifi dan OS Win 10, laptop ini masih mampu untuk memainkan berbagai judul game terbaru.

MSI GE62 2QL Apache Spesifikasi
Layar TFT LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Display, 100% sRGB
Prosesor Intel Core i7-5700HQ quad-core 2,7GHz TurboBoost 3,5GHz
Chipset Intel HM87
Grafis Intel Nvidia GeForce GTX 950M VRAM 2GB GDDR5
Memori RAM 8GB DDR3 Upgradeable max 16GB
Penyimpanan hard disk 1TB
Konektifitas KIller LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB type C, Port HDMI , DVDRW , SteelSeries Keyboard
Sound by Dynaudio, Nahimic Audio Enhancer, Support 7.1 channel SPDIF output
Kamera depan tersedia
Baterai 6 cell
Sistem Operasi Windows 10 Home x64
Dimensi 383 x 260 x 27mm
berat 2,4 kg
Warna hitam
BACA JUGA:   Daftar Harga Laptop Apple Terbaru September 2021

18. ASUS K501UX-AH71

Rp. 13.500.000

Pada tahun 2016 ASUS K501UX-ah71 merupakan laptop gaming terbaik dan termurah dengan prosesor intel generasi 6 yang sangat kuat “Intel Core i7-6500U 2.6GHz”.

Laptop ini dilengkapi kartu grafis Nvidia yang tergolong sangat baik untuk bermain game PC terbaru, yaitu “NVIDIA GeForce GTX 950M dengan VRAM 2 GB”.

Selain itu laptop gaming diharghai sangat murah dengan memiliki 8GB RAM dan 256GB solid-state drive. Membuat pengalaman bermain game anda serasa lebih bertambah.

ASUS K501UX Spesifikasi
Prosesor Powerful 6th-generation Intel Core i7-6500U 2.5GHz (Turbo up to 3.1GHz)
Tipe Prosesor Skylake
Layar 15.6 inches Matte FHD display
Resolusi 1920 x 1080 resolution
VGA NVIDIA GeForce GTX 950M gaming graphic card
RAM 8GB RAM
Tipe Keyboard Backlit keyboard.
Konektifitas Gigabit Dual-Band 802 11AC ultra-fast Wi-Fi
Feature 2 x USB 3.0, 2 x USB 2.0, 1 x HDMI.
Tipe BluetBluetooth Bluetooth 4.0.
Garansi Asus 1 year International Warranty with 1 year Accidental Damage Protection
dimensi 50.8 x 29.9 x 6.35 cm
Berat 3.15 kg
Penyimpanan 256GB SSD
Sistem Operasi Windows 10 (64 bit)

19. ASUS ROG GL552VW-DH71

Rp 13.999.000

Satu lagi seri rog menghiasi daftar kita kali ini,  laptop gaming terbaik dan juga datang dengan harga terbaik, paling direkomendasikan karena datang dengan RAM yang besar, 16GB RAM dan layar full HD 15,6 inci.

Prosesornya sudah yang terbaru, Generation ke 6 dari Intel core i7 “Core i7-6700 High-end Quadcore 2.6GHz dan dliengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GTX960M dengan VRAM 2GB adalah sebuah kartu grafis yang tidak pernah memperlambat laptop Anda ketika bermain game.

Asus ROG GL552VW Spesifikasi
Prosesor Intel® Core™ i7 6700HQ Processor,
Sistem Operasi DOS
Chipset Intel® HM170 Chipset
Memori DDR4 2133 MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket for expansion up to 32 GB SDRAM
Display 15.6″ 16:9 IPS FHD (1920×1080) anti-glare
Grafis
  • Integrated Intel® HD Graphics 530
  • NVIDIA® GeForce® GTX 960M dengan 4GB GDDR5 VRAM
Storage 1TB HDD 7200 RPM
Drive Optik Super-Multi DVD
Card Reader 3 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
Kamera VGA/HD Web Camera
Networking Terintegrasi 802.11 a/b/g/n/ac atau 802.11 ac (WiDi) Built-in Bluetooth™ V4.0
Interface
  • 1 x Microphone-in/Headphone-out jack
  • 1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
  • 2 x USB 3.0 port(s)
  • 1 x USB 2.0 port(s)
  • 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
  • 1 x HDMI
Audio Built-in Speakers And Microphone ICESound support
Baterai 4Cells 3200 mAh 48 Whrs
Adaptor Daya
  • Output : 19 V DC, 6.32 A, 120 W
  • Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal 3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi 384.5 x 256.9 x 32.75 ~34.75 mm (WxDxH)
Berat Tablet: 2.591 kg (dengan baterai 4 cell)
Sekuritas
  • Kensington lock BIOS Booting User Password Protection HDD User
  • Password Protection and Security Pre-OS Authentication by programmable key code
Certificates UL, TUV, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, CB, EPEAT, EU Flower, Energy star, WEEE, Erp 2013, RoHS
Jaminan 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara
Catatan Storage: upgradable SSD slot

20. ASUS X550IU-BX001D

Rp 9.400.000

Dibekali dengan prosesor AMD Quad Core FX 9830P, jenis dari Bristrol Ridge dan memiliki kecepatan 3.0GHZ dengan kemampuan turbo hingga 3.7 GHz. Membuat Asus X550IU-BX001D memiliki kelas yang setingkat laptop gamer profesional di harga yang sangat miring.

Bahkan laptop ini juga telah terintegrasi langsung dengan kartu grafis AMD Radeon RX 460 4GB DDR5 yang memiliki fungsi khusus untuk bermain gim AAA dengan framerate 25-30fps.

RAM yang dibawakan asus ini juga tergolong sangat besar, yaitu hingga mencapai 8 GB dan masih bisa di perbersar hingga 16 gb, sungguh fantastis bukan ?

Tidak hanya masalah pemrosesan, tampilan layar pun digaarap dengan penuh tanggung jawab tingg, ya resolusi full high definition (FHD) 1920×1080 sudah bisa anda nikmati di laptop ini. Resolusi ini didukung dengan ukuran layar sebesar 15.6 inci.

Desain yang diberikan pada setiap sudut juga tergolong minimalis dan autentik berkat pola yang identik dengan pola kuil prasejarah berwarna merah marun.

ASUS X550IU-BX001D Spesifikasi
Sistem Operasi DOS
Ukuran Layar 15.6
Resolusi 1920×1080
Processor AMD Quad Core FX
Model 9830P
Kecepatan 3.7GHz
RAM 8GB
Tipe Memory DDR3
HDD 1TB
SSD Tidak Termasuk
VGA AMD Radeon RX460M
Total VGA 4GB DDR5
Berat 2,45 Kg
Warna Hitam
DVD-RW YA
Kamera YA
Bluetooth YA

21. ASUS TUF Gaming FX505

Rp 13.400.000

Perangkat keras yang diberikan asus sangat mengesankan, dengan chassis yang kompak dan dirancang secara agresif agar memberikan sebuah chassis yang sangat tangguh.

FX505 memiliki keyboard yang terinspirasi desktop gaming dengan tombol RGB-backlit, grup kunci WASD yang disorot, dan teknologi Overstroke untuk kontrol yang cepat dan tepat.

Dengan layar NanoEdge IPS-level mutakhir, dan uji ketahanan tes MIL-STD-810G, FX505 memberikan pengalaman bermain imersif dengan harga terjangkau!

Walau tidak menyandang gelar ROG, ASUS TUF Gaming FX505 ini memiliki kemampuan yang tidak main-main atau bahkan bisa dibilang setara dengan laptop seri ROG.

ASUS TUF Gaming FX505 Spesifikasi
Prosesor
  • Intel® Core™ i7 8750H Processor
  • Intel® Core™ i5 8300H Processor
Sistem Operasi Windows 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro.
Chipset Intel® HM370 Express Chipset
Memori
  • 8 GB LPDDR4 2666MHz SDRAM
  • up to 16 GB Intel® Optane™ memory
Display 15.6″ (16:9) LED-backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare IPS-level 60Hz Panel with 45% NTSC
Grafis
  • NVIDIA® GeForce® GTX 1050 , with 4GB GDDR5 VRAM
  • NVIDIA® GeForce® GTX 1050TI , with 4GB GDDR5 VRAM
  • NVIDIA® GeForce® GTX 1060 , with 6GB GDDR5 VRAM
Storage
  • Hard drive: 1TB 7200 rpm SATA HDD
  • Solid state drive: 128GB PCIe® Gen3 SSD
Keyboard Chiclet keyboard with isolated numpad key
WebCam HD 720p CMOS module
Networking Wi-Fi Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac) 10/100/1000 Base T
Bluetooth Bluetooth® 5.0
Interface
  • 1 x COMBO audio jack
  • 1 x Type-A USB2.0
  • 2 x Type-A USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1)
  • 1 x RJ45 LAN jack for LAN insert
  • 1 x HDMI, Mendukung HDMI 2.0
Audio Built-in 2 W Stereo Speakers with Array Microphone DTS® Headphone: X® Supports Windows 10 Cortana with Voice
Baterai 3 -Cell 48 Wh Battery
Adaptor Daya
  • Plug type :ø6.0 (mm)
  • Output : 19 V DC, 6.32 A, 120 W 19.5 V DC, 9.23 A, 180 W
  • Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal 3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi 360.4 x 262.0 x 25.8 ~26.8 mm (WxDxH)
Berat 2.2 kg
Sekuritas Kensington lock fTPM (Firmware-based Trusted Platform Module)
Certificates UL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, JATE
Jaminan
  • 2 tahun garansi hardware global.
  • *berbeda di setiap negara
Catatan
  • *Spesifikasi dapat bervariasi dalam model
  • *Game bundled sku(opsional): game yang dibundel berlaku dalam 180 hari setelah diaktifkan Microsoft Windows. Jika Microsoft Windows belum diaktifkan, maka penebusan game yang dibundel berlaku dalam 2 tahun dimulai dari tanggal pembuatan (MFD).

22. Acer Nitro 5

Rp 7.199.000

Berbicara soal mengasah skill, kamu tidak bisa sembarangan menggunakan devicenih. Karena untuk mempertajam skill, dibutuhkan perangkat yang kuat. Seperti spesifikasi laptop Nitro 5.

Laptop yang dibekali dengan layar IPS yang digunakan pada Nitro 5 sebagai panel di layarnya adalah IPS Panel dan bukan IPS Level atau panel TN.

Bedanya adalah ada di bagian viewing angle dan akurasi warna. Layar IPS yang disematkan Acer pada Nitro 5 bisa memberikan konsistensi warna pada sudut tampilan 178 derajat yang sangat baik.

Acer menyematkan Nvidia GeForce GTX 1050 atau GeForce GTX 1060 di Nitro 5. Untuk memenuhi hasrat akan grafis tinggi dan lancar di setiap FPS.

Ada hal yang tidak bisa kamu temukan di laptop lain dimanapun yaitu sebuah software nitro sense.

Kamu bisa monitor suhu ,performa dan kecepatan kipas CPU serta GPU secara real time. Kamu juga bisa menggunakan NitroSense ini untuk mengendalikan kecepatan kipas sesuai dengan kebutuhan kamu.

Acer Nitro 5 Spesifikasi
Prosesor Intel Core i7-8750H
OS Windows 10 Home
GPU Nvidia GeForce GTX 1050 – GTX 1060
Cinebench R15 Benchmark 1000 – 1100
Panel IPS
Refresh rate 60 Hz
Response time 39 ms
Color Accuracy 4.42
Color gamur 72% NTSC
RAM speed 2666 Mhz
SSD 1x slot SSD M.2 NVME PCIE
HDD 1 TB 7200 RPM
Keyboard Red LED-Backlit
Wifi 802.111ac 2×2 Wave 2 Up to 1.73 Gbps
Fan Dual Cooling Fan with Coolboost technology
Easy Upgrade Yes with backdoor compartemen
Gaming center Nitro Sense
Sound Dolby Audio + Acer True Harmony

Nah itulah daftar harga laptop gaming dengan harga terbaik dan termurah yang sudah kami rangkum berdasarkan kelasnya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa, memanglah laptop yang memiliki embel embel gaming, harganya akan lebih mahal, tetapi tidak menutup kemungkinan, untuk dihitung berdasarkan spesifikasinya, harga tersebut bisa dibilang worth it.

Sekian informasi mengenai daftar harga laptop gaming murah terbaru yang sudah kami rangkum, semoga referensi diatas bisa masuk ke dalam daftar yang sudah anda rencanakan.

Maaf apabila ada salah dalam penulisan harga, mungkin juga harga yang tertera bisa sewaktu waktu berubah menurut perkembangan laptop generasi terbaru yang keluar. Terimakasih..