Daftar Harga Tiket Trans Studio Bandung Terbaru 2021

Berlibur menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari yang padat nampaknya sudah menjadi sebuah kewajiban bagi kebanyakan orang. Tidak perlu jauh-jauh dari kota, sekarang banyak tempat rekreasi di tengah kota.

Teknologi yang semakin modern serta semakin berinovasinya penataan sebuah wahana memunculkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Seperti yang sudah diketahui hampir di setiap kota besar terdapat tempat rekreasi baik di dalam mall ataupun outdoor.

Jika Jakarta punya Dufan, Bandung pun tidak kalah dengan hiburannya, yaitu Trans Studio Bandung. Bernaung di TransCorp, Trans Studio dibangun megah di tengah kota Bandung.

Meski sejak dulu TransCorp aktif dalam dunia entertainment namun mulai tahun 2008 sudah mulai membentangkan sayapnya di bidang resort dan wisata. Pada tahun tersebut sudah dibuka Trans Studio Resort Makassar.

Trans Studio Bandung berdiri diatas lahan seluas 4,2 Ha dan dibuka pada tahun 2011 lalu dengan opening besar-besaran.

Kala itu, hanya untuk opening saja mereka mengundang berbagai artis ternama ibukota seperti Vierra, Slank, Vidi Aldiano, Smash, 7icon, dan juga grup pelawak andalan Trans 7 yaitu Opera Van Java.

Kelengkapan fasilitas yang ada di Trans Studio ini tidak tanggung-tanggung, karena target mereka juga wisatawan dari berbagai daerah.

Terbukti pada tahun pertama buka Trans Studio Bandung bisa menarik 2 sampai 5 juta pengunjung. Sebuah pencapaian yang melampaui target ditahun pertama opening.

Anda penasaran dengan fasilitas apa saja yang tersedia di Trans Studi Bandung? simak ulasan berikut ini.

Fasilitas di Trans Studio Bandung

Terletak dalam satu wilayah yang sama dengan Trans Studio Mall, The Trans Luxury, Ibis Hotel, dan Mega Tower, Trans Studio Bandung ini bisa dikatakan memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Mulai dari tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari, tempat penginapan, bahkan fasilitas perbankan seperti Mega Tower.

Di dalam theme park nya sendiri, Trans Studio Bandung memiliki fasilitas seperti locker sebagai tempat penyimpanan barang bawaan Anda agar lebih mudah ketika sedang bermain-main.

Tersedia pula makanan dan minuman di dalamnya sehingga Anda tidak perlu membawanya dari luar. Tenang saja, di dalam Trans Studio Bandung terdapat juga ATM untuk mempermudah Anda melakukan penarikan tunai.

Karena tempat rekreasi ini untuk anak-anak dan dewasa sehingga disediakan nursey room untuk menyusui, mengganti popok, dll. Sehingga Anda tidak perlu khawati ketika membawa toddler kedalam Trans Studio Bandung.

Fasilitas umum lainnya yang sudah sewajarnya ada seperti toilet, mushola dan smooking area pun terawat dengan baik, bersih serta nyaman untuk digunakan.

Dilain fasilitas yang memadai tersebut, wahana Trans Studio Bandung juga tidak kalah menarik lho. Nah berikut ini wahana-wahana favorit di Trans Studio Bandung.

BACA JUGA:   Daftar Harga Tiket Masuk Snowbay Terbaru 2021

Wahana Menarik Di Trans Studio Bandung

Dikemas dengan konsep yang menarik, wahana-wahana di Trans Studi Bandung memiliki total 20 wahana yang dibagi menjadi tiga zona yiatu Zona Studio Central, Zona Magic Corner, dan Zona The Lost City.

Ketiga zona tersebut memiliki ciri khas masing-masing dan wahana yang ditawarkan pun berbeda-beda. Mulai dari wahana yang menyenangkan hingga menegangkan terkemas apik di Trans Studio Bandung.

Zona Studio Central

Masih berkaitan dengan Trans 7, di dalam Zona Studio Central ini Anda dapat merasakan berada di tengah-tengah dunia entertainment. Didesain layaknya nuansa Hollywood tahun 1960-an, Anda dapat menemui artis-artis terkenal disini.

Tentunya tidak hanya artis lokal saja seperti Jeng Kelin, tetapi juga bintang papan atas dunia seperti Michael Jackson dan Marilyn Manroe.

Keseruan lain yang bisa Anda dapatkan di Zona Studio Central ini yaitu Anda dapat mengetahui proses dibalik layar pembutan tayangan edukasi Trans 7 seperti Si Bolang Adventure, CNN Indonesia, dan Dunia Anak.

Untuk Anda penyuka wahana extreme Anda dapat mencoba tiga wahana favorit berikut yang ada di Zona Studio Central.

Yamaha Racing Coaster

Bekerja sama dengan Yahama, wahana satu ini memang sangat unik dan menantang. Detail kursi duduknya pun didesain seperti motor balap Yamaha.

Anda dapat merasakan sensasi menegangkan ketika menaiki roller coaster ini karena kecepatannya mencapai 120km/jam.

Tidak hanya itu, racing coaster ini pun akan membawa Anda dari dalam zona Studio Central menuju ke luar. Setelah itu racing coaster akan bergerak mundur membawa Anda kembali ke titik start.

Superheroes 4D

Bagi anda penggemar tokoh-tokoh marvel yang ada di film The Avangers tentu sudah mengenal Spiderman, Captain Amerika, Hulk, dan Thor bukan?

Nah di wahana ini Anda akan dimanjakan dengan animasi-animasi tersebut. Konsepnya seperti bioskop 3D lengkap dengan kacamatanya.

Untuk tempat duduknya pun dapat bergerak mengikuti pertunjukan di dalam film tersebut. Sensasi lain seperti asap dan gelembung balon pun ditambahkan dalam ruangan ini.

Giant Swing

Anda menginginkan wahana yang lebih menantang di Centra Studio? Giant Swing bisa jadi pilihan yang tepat.

Berbentuk seperti kincir angin raksasa yang dilengkapi dengan kursi duduk, Giant Swing bisa berputar 360 derajat.

Selain itu kursi yang Anda duduki pun dapat berputar mengikuti irama putaran kincir angin. Wah bisa dijamin pusing dan menegangkan bukan?

Zona Magic Corner

Sudah dapat dipastikan zona ini akan didesain sesuai dengan namanya. Ya, Magic Corner memiliki nuansa misterius dan tentunya berbau mistis.

BACA JUGA:   Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor Terbaru 2021

Dalam zona ini Anda dapat mencoba 6 wahana yang super menegangkan dan menarik perhatian yaitu Black Heart Pirate Ship, Pulau Liliput, Dragon Riders, Special Effect Action, Dunia Lain dan Negeri Raksasa.

Namun dari ke enam wahana tersebut terdapat 3 wahana favorit yang pastinya diburu oleh para pengunjung.

Dunia Lain

Dunia lain salah satu acara yang ada di Trans 7 kini diusung menjadi konsep rumah hantu di Trans Studio Bandung.

Ketika memasuki kawasan Dunia lain Anda akan dibawa menggunakan kereta kayu, kemudian disuguhi beraneka jenis hantu.

Suasana mencekam sengaja dibuat agar pengunjung semakin terbawa suasana. Tidak jarang orang akan berteriak histeris ketika bertemu sosok-sosok dari Dunia Lain.

Negeri Raksasa

Anda masih ingat dengan kisah Jack dan kacang ajaib? benih kacang yang akhirnya tumbuh menjadi pohon raksasa diadopsi disini.

Wahana ini termasuk kategori ekstrim karena Anda akan dibawa naik ke pucuk pohon tersebut dengan kecepatan tinggi.

Setelah sampai atas, kemudian dilepas turun tanpa sekalipun melakukan pengereman. Tentu sangat membuat jantung berdebar bukan?

Spesial Effect Action Show

Kali ini Anda akan duduk manis menyaksikan drama yang sangat menegangkan yang diperankan oleh orang-orang terlatih.

Dalam adegan tersebut disajikan aksi tembak menembak, atraksi aeorbatik, dan disertai efek-efek suara dentuman.

Banyak sekali kejutan aksi yang tak terduga disana, Anda akan dibuat terpana melihat stuntman memaikan perannya.

Zona The Lost City

Nampaknya berlibur tidak lengkap jika belum bertemu dengan wahana air. Tenang saja di zona The Lost City ini bertemakan bajak laut lho.

Anda akan menemukan berbagai bentuk perahu unik yang dapat Anda naiki tentunya. Terdpat 4 wahana di zona terakhir ini yaitu Kong Climb, Jelajah By, Sky Pirates, dan Amphitheater.

Jelajah

Tidak sabar untuk terkena cipratan air? Nah wahana ini bisa jadi pilihan yang tepat. Anda akan mengelilingi Afrika di atas perahu kayu atau biasa disebut dengan sampan.

Replika bangunan-bangunan di Afrika ditampilkan secara detail disini, Anda akan dibawa layaknya sedang berada di Afrika langsung.

Mulanya perahu berjalan santai sampai akhirnya bertemu piramida yang runcing ujungnya, kemudian perahu Anda dibawa menuruni air terjun secara cepat sehingga mengakibatkan percikan-percikan air yang banyak.

Sky Pirates

Jika Anda penggemar tokoh bajak laut di wahana ini Anda akan merasakan seolah-olah menjadi seorang bajak laut.

Balon udara berbentuk perahu kayu dengan bendera khas bajak laut berdiri di atas kawasan zona magic sehingga Anda dapat menikmatinya dari atas.

Wah layaknya bajak laut yang memiliki banyak anak buah bukan? Nampaknya Anda juga perlu menambah kostum bajak laut agar semakin mendalami peran tersebut.

BACA JUGA:   Biaya Umroh Terbaru 2021 Lengkap dari Semua Biro Travel!

Amphiteather

Amphiteather merupakan panggung teather yang bertajuk drama musical. Diatas panggung tersebut Anda dapat menikmati pertunjukan teather dari aktor-aktor profesional.

Adegan yang diperankan seringkali diselingi dengan musik-musik emosional sehingga penonton ikut larut dalam suasana drama.

Untuk dapat menikmati drama musikal ini Anda bisa memasukinya sekitar pukul 11 siang. Anda tertarik melihatnya?

Daftar Harga Tiket Trans Studio Terbaru

Hari Operasional Harga
Senin – Kamis Rp 180.000
Jumat Rp 200.000
Akhir Pekan Rp 280.000
Libur Nasional Rp 280.000

Pembelian tiket Trans Studio Bandung dapat dilakukan secara online melalui website resminya di transstudiobandung.com ataupun secara langsung di locket masuk theme park Trans Studio Bandung.

Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik untuk setiap kali pembelian tiket Trans Studio Bandung. Untuk promo bulan ini yaitu Buy 1 Get 1 dengan menggunakan kartu kredit bank Mega.

Selain itu Anda yang datang dari luar kota menggunakan moda transportasi kereta api akan mendapatkan diskon tiket 25% dengan menunjukan bukti boarding pass. Hanya berlaku selama 7 hari dari keberangkatan.

Karyawan CTCORP dan keluarganya pun mendapatkan potongan harga hingga Rp 180.000. Promo tersebut berlaku hingga bulan Desember mendatang.

Lokasi dan Jam Operasional Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung berada di jalan Jalan Gatot Subroto nomor 289, Bandung, Jawa Barat. Untuk menuju theme park Trans Studio Bandung ini, Anda akan memasuki kawasan Trans yang super megah.

Trans Studio sendiri terletak dekat masjid besar milik TransCorp, jika Anda kebingungan mencarinya dapat menuju pusat informasi ataupun bertanya kepada petugas yang berjaga.

Jika Anda datang dari luar kota menggunakan moda transportasi kereta lebih baik memilih berhenti di stasiun Kiaracondong karena lebih dekat dibanding stasiun Bandung.

Selain lokasi, perlu Anda ketahui juga jam operasional Trans Studio Bandung ini. Untuk hari Senin-Jumat buka pukul 10.00 – 18.00 WIB. Sedangkan untuk hari libur atau akhir pekan buka mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Nah demikian sekilas informasi tentang harga tiket Trans Studio Bandung, Anda tertarik untuk mengunjunginya?