Daftar Harga Kayu Papan 2021 [LENGKAP!!]

Kayu adalah bagian terpenting dalam pembangunan terutama sebagai bahan untuk membangun hunian rumah atau tempat tinggal.

Dalam industri furniture kayu juga sebagai bahan baku utama untuk membuat beragam furniture dan peralatan rumah tangga lainnya.

Sehingga di dalam setiap pembangunan gedung, rumah, atau pun ruko kayu harus tetap masuk ke dalam perhitungan anda yang perlu dilibatkan.

Peranan kayu ini juga penting dalam menghiasi dan melengkapi interior rumah anda seperti menjadi perabotan rumah tangga, kursi, meja, dan lainnya.

Bahkan, untuk membuat pondasi dan kusen saja rumah juga masih menggunakan kayu, terlepas dari desain dan tema rumah yang modern sekalipun.

Alamat Tempatnya

Setiap jenis kayu mempunyai sifat fisik yang bervariasi, yang menentukan kualitas dan fungsi dari kayu itu sendiri. Kayu lunak atau softwood misalnya, lebih dipilih sebagai bahan baku pembuat kertas karena mudah dihancurkan dan dijadikan pulp.

Sementara itu, kayu keras atau hardwood yang sering digunakan sebagai bahan pembuat tiang bangunan. Selain itu, keberadaan fitur tertentu seperti knot yaitu mata kayu dan warna juga memengaruhi sifat dan kekuatan kayu.

Beberapa keunggulan kayu adalah dapa menyerap serta mengisolasi panas yang baik, serta memiliki daya tahan yang kuat dan ringan membuatnya mudah untuk dibongkar pasang pada sebuah bangunan. Pada umumnya ada banyak sekali jenis kayu yang dapat digunakan untuk bahan dasar bangunan, yang paling banyak diminati oleh masyarakat kita adalah kayu mahoni.

Kayu jenis ini sudah sejak lama dipercaya oleh para arsitek rumah dan tukang bangunan sebagai kayu yang kuat serta terjangkau harganya jika dibandingkan dengan harga kayu jenis lainnya.

Selain itu tekstur kayu ini juga sangat baik dan halus. Yang tak kalah penting stok kayu ini sangat banyak sehingga mudah untuk didapatkan. Anda juga tidak perlu khawatir kehabisan bahan karena banyak penjual kayu sengaja menyetok kayu jenis triplek dalam jumlah yang banyak.

BACA JUGA:   Daftar Harga Cat Nippon Paint Terbaru [UPDATE 2021]

Dalam segi harga, kayu triplek juga terbilang cukup terjangkau karena jumlah produksi kayu triplek yang cukup banyak di produksi oleh pabrik-pabrik yang ada di Indonesia.

Daftar Harga Kayu Papan

Papan Kayu Triplek2×10BatangRp 35.000

Papan Kayu Triplek2×20BatangRp 65.000

Papan Kayu  Jambi2×20Batang (4m)Rp 70.000

Papan Kayu Meranti2×20Batang (4m)Rp 80.000

Papan Kayu Triplek3×20BatangRp 85.000

Papan Kayu Borneo3×20Batang (4m)Rp 90.000

Papan Kayu Triplek3×30BatangRp 130.000

Papan Kayu Kamper3×20Batang (4m)Rp 260.000

Jenis kayu papan ini biasanya digunakan untuk berbagai jenis keperluan pembangunan misalnya untuk lapisan saat proses membuat tembok, bisa juga dijadikan dasar untuk atap rumah. Kayu papan memiliki banyak sekali jenisnya dan banyak juga kegunaannya seperti yang kita bahas sebelumnya.

Untuk pembangunan sebuah rumah, kayu biasa digunakan untuk dudukan atap dan genteng yang biasanya disebut sebagai kayu reng oleh masyarakat, kemudian dudukan plafon atau yang biasa disebut kayu kaso, dan kayu balok yang digunakan sebagai tiang penyangga atap dan kusen.

Nah, apabila saat ini anda membutuhkan daftar referensi harga kayu papan jenis triplek, papan jambi, papan meranti, papan borneo, dan papan kamper serta lainnya, anda dapat melihatnya pada tabel daftar harga kayu papan yang telah kami sajikan diatas.

Demikian penjelasan mengenai informasi harga kayu papan yang disajikan pada artikel diatas semoga bisa membantu Anda sebagai acuan untuk membeli kayu papan dari beberapa jenis yang dipaparkan diatas.