Tips Memilih Sogok Ontong Ombyokan Prospek

Jeli dalam memilih burung bakalan yang prospek merupakan salah satu faktor yang paling menentukan baik tidaknya penampilan burung di masa depan. Hal ini juga berlaku pada burung yang dijual dalam kandang ombyokan, seperti sogok ontong. jika pandai memilih, perawatan berikutnya akan jadi lebih mudah dan menyenangkan. Untuk itu, simak tips memilih sogok ontong ombyokan prospek berikut ini.

Sogok ontong yang bernama resmi burung-madu sriganti kini sedang naik daun. Penampilannya ketika berkicau dan suaranya yang pedas dan tajam itu mampu menarik perhatian banyak kicau mania untuk memeliharanya di rumah.

Selain untuk masteran, suara ocehannya bahkan mampu memancing burung piaraan lainnya untuk ikut unjuk suara. Karena itulah, sogok ontong kini banyak dicari termasuk juga burung yang ditawarkan dalam kandang ombyokan.

Untuk memilih burung sogok ontong dalam kandang ombyokan tentu harus melalui serangkaian pengamatan, terutama agar bisa mendapatkan burung yang sesuai keinginan. Pengamatan yang dimaksud adalah mengamati penampilan dan perilakunya sehingga akan didapatkan burung yang benar-benar prospek baik untuk masteran maupun dilombakan.

Tips memilih sogok ontong prospek di kandang ombyokan:

Pilih burung yang berjenis kelamin jantan. Sogok ontong jantan dewasa mudah dikenali dari warna bulu hitam-kebiruan yang terdapat pada bagian dagu hingga dadanya. Warna kuning cerah di bagian perut dan paruh yang panjang dan tebal.

Sedangkan burung jantan remaja umumnya dikenali dari bercak bulu berwarna hitam di sekitar dagu dan lehernya atau dikenal dengan istilah nopeng.

Namun jika kebanyakan burung yang dijual adalah masih anakan atau ijoan, maka ciri-ciri burung jantan dapat diamati dari warna alis di atas matanya yang tebal, panjang, dan berwarna kekuningan. Ciri-ciri lain bisa dilihat lagi dalam artikel di sini.

Pilih burung sogok ontong yang lincah, aktif, dan berpenampilan sehat karena hal ini merupakan salah satu syarat dalam pemilihan burung bakalan yang bagus dan berkualitas.

Perhatikan kesehatan dan kelengkapan paruh, mata, sayap, dan kaki-kakinya. Pastikan burung tidak cacat atau bermasalah pada salah satu bagian tubuhnya tersebut.

Cari burung yang aktif bergerak, sering makan / minum, dan cenderung mendominasi di dalam kandang misalnya lebih agresif kepada lainnya saat mengambil makanan atau minuman. Hal ini merupakan ciri-ciri burung yang bermental baik.

Pilih burung dengan postur tubuh panjang dan tegap saat berdiri atau bertengger. Kedua sayapnya mengapit erat saat berdiri, dan ekor kembang-kempis menandakan burung sangat waspada. Hal ini menandakan burung sudah memiliki mental dan gaya tarung yang baik.

Leher dan paruh yang panjang menandakan bahwa burung mampu bersuara dengan keras dan tajam.

Perhatikan suaranya, jika burung sogok ontong yang dipilih sesuai kriteria di atas lalu mengeluarkan suara ocehan saat dipancing dengan mp3 atau saat berebut makanan / minuman, atau sesekali bunyi untuk mengusir burung lain di tenggeran maka tidak perlu menunggu waktu lama, segera minta penjual untuk mengambilkannya untuk Anda karena itulah ciri-ciri burung yang berkualitas dan prospek untuk dipelihara.

Nah, setelah mendapatkan burung dengan kriteria di atas tadi, segera bawa pulang dan tempatkan dalam sangkar yang tepat.

Selain bersifat mengenyangkan, nektar gacor maxx cukup ampuh jadikan burung sogok ontong lebih rajin bunyi dan cepat gacor bahkan tanpa kroto. Selain itu, kandungan multivitaminnya mampu jadikan bulu burung lebih sehat dan berkilauan cantik.

Semoga bermanfaat